TNI-Polri Bersama Satpol PP Kab. Magetan Bersih – Bersih Telaga Sarangan

Plaosan. Kodim 0804/Magetan yang dipimpim oleh Pasi Ops Kapten Inf Puguh melaksanakan karya bhakti  dalam rangka Hut RI ke 73 tahun 2018. Kegiatan karya bakti  bersih – bersih yang dipusatkan di lokasi wisata telaga Sarangan Kec. Plaosan Kab. Magetan ini diikuti oleh anggota Kodim 0804, Polres Magetan dan Satpol PP Kab.  Magetan. Rabu(1/8/2018)

Kegiatan yang diawali dengan apel pengecekan tersebut  dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas antara Kodim 0804/Magetan, Polres Magetan dan Satpol PP  selaku komponen masyarakat ini perlu terus dibangun dan diwujudkan dalam kehidupan sehari hari,  untuk membiasakan diri hidup bersih agar terwujud peribadi yang sehat.

Selain itu  kegiatan bersih –bersih ini bertujuan  untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di sekitar Telaga Sarangan yang merupakan tempat tujuan wisata sebagai ikon Kab. Magetan. Kegiatan ini dinilai sangat positif dan direspon baik oleh seluruh masyarakat setempat, dikarenakan ditengah-tengah kesibukannya sebagai aparat negara yang dalam kesehariannya melaksanakan tugas, akan tetapi TNI Polri mampu menyisihkan waktunya untuk menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan di sekitarnya. “terang Kepala Satpol PP Kab. Magetan  Chanif triwahyudi Msi”

Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan karya bakti seperti ini merupakan kegiatan yang harus selalu dilakukan sepanjang waktu. Untuk itu saya sampaikan kepada seluruh anggota yang hadir agar melaksanakan pembersihan secara maksimal dan menghimbau kepada pengunjung kawasan wisata telaga Sarangan agar menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. “terangnya”

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam karya bakti tersebut  meliputi pembersihan selokan, taman dan jalan yang menjadi akses utama keliling telaga Sarangan sehingga terlihat bersih, asri dan rapi agar wisatawan betah berlama – lama untuk menikmati keindahan panorama Telaga Sarangan. (MDC0804)

 

Tinggalkan Balasan