Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 Di Kecamatan Plaosan

Plaosan, Jumat 17/8/18) dimulai pukul 08.00 WIB di Lapangan Plaosan dilaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke 73 dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema Kerja kita Prestasi Bangsa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Plt. Camat Plaosan Edy Suntoro S.Sos M.Si

Hadir pada upacara tersebut Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo , Kapolsek Plaosan AKP Sukono, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Plaosan , Kepala Sekolah dan Guru mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan MA, Perangkat Desa se Kecamatan Plaosan , perwakilan siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, jajaran ASN dan  Linmas serta Perangkat Desa sekecamatan Plaosan

Sementara itu, pengibaran bendera merah putih yang dimulai sekitar pukul 08.30 dan yang bertugas menjadi pengibar bendera adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari SMAN 1 Plasoan, para anggota Paskibraka ini telah menjalani serangkaian pelatihan selama 20 hari oleh tim pelatih dari anggota Koramil 0804/02 Plaosan  dan Polsek Plaosan.

Upacara peringatan kemerdekaan RI ke-73 berjalan Dengan tertib dan khidmat, pengibaran sang merah putih berjalan lancar dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Regu Paduan Suara dari siswa-siswi SMPN 2 Plaosan dan koorsik dari SMPN 1 Plaosan.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Serma Sujarwo dan Perwira Upacara Serka Kuat Mulyono serta untuk Danki 1 sampai dengan 5 dari anggota Koramil 0804/02 Pada sore harinya, dilanjutkan upacara penurunan bendera merah putih di tempat yang sama yang dimulai pukul 16.00 WIB. Bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera adalah Kapolsek Plaosan AKP Sukono. (R.02)

Tinggalkan Balasan