Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ngaglik Bersinergi Guna Menunjang Keamanan Wilayah

Magetan – Babinsa Desa Ngaglik Koramil 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan Serda Sutrisno dan Babinkamtibmas Desa Ngalik Bripka Ahmad Polsek Parang polres Magetan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah binaanya. Katena menciptakan keamanan bukan hal yang ada secara tiba-tiba, tetapi harus diwujudkan.19/09/2018.

Serda Sutrisno sebagai Babinsa Desa Ngaglik berkoordinasi masalah keamanan dan ketertiban di Desa Ngaglik dengan Kepala Desa Ngaglik Bpk Parno, Serda Sutrisno menjelaskan menciptakan keamanan dan ketertipan bukan hanya oleh aparat negara, melainkan oleh beberapa unsur yang ada di masyarakat. Contoh konkrit untuk di tingkat desa, diperlukan hubungan yang baik antara Babinkamtibmas dan Babinsa, serta petinggi Desa atau Lurah sebagai pimpinan wilayah desa atau kelurahan dengan perangkat Desanya.

Dalam rangka meningkatkan keamanan menjelang datangnya tahun politik ditahun 2019, perlu adanya sinergisitas antara Babinkamtimas dan Babinsa serta aparat yang lain. Berbagai problematika Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI dan POLRI di butuhkan dalam penanganan berbagai hal. Untuk itu di perlukan peran aktif masyarakat, aparat desa serta kordinasi Babinsa yang merupakan kepanjangan tangan dari Kodim, dan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas), sebagai kepanjangan tangan dari Polres.

Dengan koordinasi yang baik Kamtibmas selalu terjaga, dan hal-hal yang memancing munculnya gangguan kamtibmas dapat dicegah dan terkendali. Bpk Parno sebagai Kepala Desa Ngaglik menyambut baik apa yang disampaikan oleh Babinsa Serda Sutrisno dan hal seperti itu memang sangat perlu disampaikan kepada jajaran perangkat Desa dan Masyarakat Ngaglik.(R 04)

Tinggalkan Balasan