Babinsa Dan Babinkamtibmas Ikut Mengamankan Kegiatan Malam Tirakatan Psht Ranting Kawedanan Di Padepokan Psht Kecamatan Kawedanan

Magetan, Seluruh perguruan silat di Kabupaten Magetan khususnya perguruan PSHT dari Kecamatan Kawedanan diminta untuk mentaati peraturan dan menjaga kondusifitas keamanan wilayah pada malam tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H atau malam satu Suro. Aparat kepolisian dan dibantu aparat TNI akan menindak tegas anggota perguruan silat yang melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan keributan.

 

Hal itu disampaikan Kapolsek Kawedanan Akp Gangsar Kumoro SH dan Babinsa Kawedanan Serda Maulud  saat koordinasi pengamanan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H  di Padepokan PSHT ranting Kawedanan pada Senin (10/9/2018).

 

Dalam pengarahannya kepada calon warga baru PSHT ranting Kawedanan serta Korlap Kecamatan Kawedanan dihimbau untuk menciptakan situasi yang kondusip.

 

Rinita Sopiyan Hadi (Mas Khohong) Ketua ranting Kecamatan Kawedanan  menyampaikan untuk Perguruan Setia Hati Teratai ranting Kawedanan saat melakukan kegiatan pada malam satu Muharam/Suro dan selama bulan Muharam 1440 H harus menjaga kondisi Kabupaten Magetan khususnya Kecamatan Kawedanan tetap aman dan kondusif. Dia menegaskan, ketika ada kegiatan yang berpotensi keributan dan kejahatan, maka akan dilakukan penindakan secara tegas sesuai hukum yang ada.

 

Saat melaksanakan kegiatan di bulan Muharam 1440 H, seluruh calon warga baru Perguruan silat PSHT harus mentaati semua ketentuan perundang-undangan yang ada dan juga harus mentaati  himbauan dari petugas baik dari Polsek maupun Koramil.

 

Juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi Magetan dengan aman dan kondusif dan berharap seluruh anggota perguruan silat agar menjaga kekompakan dan menghilangkan rasa permusuhan dan bersama-sama membangun Magetan. (Sri/R.10)

Tinggalkan Balasan