Babinsa Desa Baron Koramil 0804/01 Magetan Bantu Kerja Bakti Perbaikan Saluran Irigasi

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan, Serda Sumarno selalu aktif membantu warga binaan yang salah satunya memperbaiki saluran irigasi di Desa Baron Kecamatan/Kab Magetan. Saluran irigasi merupakan sarana dan prasarana penunjang yang sangat penting maka dari itu keberadaannya harus selalu dijaga agar bisa berfungsi secara optimal.

 

”Perbaikan saluran irigasi ini merupakan upaya untuk memperlancar aliran air guna mendukung keberhasilan program Swasembada Pangan Nasional, karena mustahil pertanian bisa berhasil tanpa ada pasokan air irigasi yang memadai,” jelas Serda Sumarno.

 

Lebih lanjut “Saluran irigasi sepanjang 140meter di RT 02 RW 03 desa Baron ini diperbaiki menggunakan anggaran dana desa tahun 2018  dan dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat desa Baron secara bergiliran selama 20 hari.

 

Sementara Ibu Farida selaku kepala desa Baron  mengatakan “Kami sangat berterima kasih kepada Anggota Koramil 01/Magetan yang telah banyak membantu pengerjaan perbaikan saluran irigasi Desa,sehingga dapat dikerjakan sesuai waktu yang direncanakan”.

 

“Diharapkan dengan perbaikan saluran irigasi ini akan memperlancar pengairan untuk pertanian masyarakat yang akhirnya membantu program Ketahanan Pangan Nasional yang sedang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.”pungkasnya. (tsr/R01)

Tinggalkan Balasan