Babinsa Desa Ngunut Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Binaan

Magetan – Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Saimun Koramil 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan yang menjabat sebagai Babinsa Desa Ngunut Kec.Parang kab. Magetan selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat pemerintahan Desa di wilayah binaanya. Seperti yang dilakukan pada hari Senin tgl 17 September 2018. Serda Saimun menghadiri pertemuan dengan Perangkat Desa Ngunut, dimana pertemuan ini rutin dilaksanakan setiap bulan sekali. Untuk pertemuan kali ini bertempat di Aula Balai Desa Ngunut dalam rangka pelaksanaan evaluasi kerja selama satu bulan.

Dalam pertemuan ini Serda Saimun selaku Babinsa juga memberikan arahan sesuai dengan bidang tugasnya yaitu mengharapkan agar para perangkat desa agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jangan melakukan Pungli terhadap warga yang mengurus administrasi apapun bentuknya. Diakhir acara, Serda Saimun mengharapkan agar setiap Perangkat Desa, Babinsa maupun Babinkamtibmas selalu menjaga komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugasnya sehingga bisa maksimal hasilnya dalam melayani Masyarakat Desa Ngunut ini.( R 04 )

Tinggalkan Balasan