Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Lakasanakan Pengamanan Pelantikan Perangkat Desa Wates

Magetan – Pelaksanaan tugas di komando kewilayahan Babinsa koramil 0804/03 Panekan Kodim 0804 Magetan, Babinsa desa Wates serma Supriadi bersama babinkamtibmas polsek panekan amankan jalannya pelantikan  perangkat desa Wates bertempat di balai desa Wates kecamatan panekan kab.  Magetan Selasa ( 25/9/18).

Acara pelantikan perangkat desa wates kecamatan panekan dihadiri oleh camat panekan Djuri S.  sos, Danramil 0804/03 panekan diwakili oleh Bati Bakti TNI Pelda Lilik Yulianto serta Kapolsek Panekan AKP Sukarno SH, kepala KUA kec.  panekan KH Muslim, Kepala desa wates suwarno dan perangkat desa, Babinsa desa wates serma supriadi dan Babinkamtibmas polsek panekan, ketua BPD, Toga dan tokoh masyarakat setempat.

Pelantikan sekdes dan kamituwo dusun sedran oleh kepala desa wates dilaksanakan dengan pengambilan sumpah sebagai perangkat desa  dilanjutkan penandatangan serah terima oleh sekdes dan kamitowo yang dilantik serta di saksikan oleh kepala KUA kec. panekan.

kepala desa wates suwarno secara resmi melantik sdri. Fatimah sebagai  sekretaris desa dan sdr. Ipong Suparni   sebagai kamituwo dusun sedran. Untuk itu  kepada perangkat baru setelah dilantik dan  mendapat perintah sesuai surat keputusan sebagai perangkat desa wates sekdes dan kamituwo saya berharap agar  mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing masing dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara itu camat  panekan,  Djuri,  S.  sos. atas nama pemerintah kecamatan Panekan menyampaikan terimakasih atas keberhasilan mulai dari  pelaksanakan ujian sampai dengan pelantikan sekdes dan kamituwo walaupun saat ujian yang sangat melelahkan karena pada pelaksanaan ujian yang lalu bersaing sangat  ketat walaupun saingan atau peminat sangat banyak alhamdullilah pelaksanaannya berjalan lancar dan kondusif, momen ini menjadikan kepercayaan pada masyarakat.

Selamat bergabung bersama pemerintahan desa kalian sebagai perangkat desa mendapat kontrak sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sebagai abdi negara kalian mempunyai kewajiban patuh dan taat sesuai perundang undangan yang    berlaku sedangkan sebagai abdi masyarakat kalian lebih di tuntut sebagai pelayanan masyarakat,  melayani masyarakat harus di utamakan . abdi negara juga harus patuh dan loyal kapada pimpinan.  selama yang  diperintahkan pimpinan sesuai undang – undang yang berlaku hukumnya wajib dilaksanakan. “tegasnya”

Lebih lanjut Camat Panekan  berharap kalian harus bangga terhadap atribut yang kalian miliki.  artinya setiap jam kerja harus memakai pakaian dinas serta  harus memahami jam kerja mulai kerja jam berapa sampai dengan selesai jam berapa ini adalah merupakan kepercayaan bagi masyarakat . kalian segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja sesuai jabatannya apa tugasnya orang baru duduki pada kursi masing – masing  sesuai jabatan yang di emban jangan sekali kali menduduki kursi atau jabatan orang lain .kalian berdua sudah dilantik artinya sudah terikat sebagai perangkat pemerintahan desa berikut kalian jangan mempunyai sifat sombong saling menghargai sesama perangkat desa yang lain.

Pekerjaan yang berat pun kalau di kerjakan dengan koordinasi bersama-sama  akan menjadi ringan.  budayakan guyup rukun ciptakan suasana dan situasi yang aman, nyaman untuk desa wates sebagai perangkat desa yang baru pahami tugas kalian dengan baik.  dengan kehadiran perangkat desa yang baru ini di harapkan masyarakat  bisa terayomi.  dapat melayani masyarakat dengan baik sesuai tugas dan fungsinya sebagai perangkat desa, “imbuhnya”  ( R.  03 panekan).

Tinggalkan Balasan