Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Melaksanakan Pengamanan Kujungan Aiko Seno Sunoto Di Vihara Vimalakirti Wonomulyo

Magetan – Koramil 0804/05 Poncol, Vihara Vimala kirti  bagi umat Budha dan masyarakat yang tinggal di wilayah dusun Wonomulyo Desa Genilngit, mempunyai arti sendiri, tempat ibadah bagi umat budha yang berada di lereng Gunung lawu tersebut meupakan simbul teloransi umat beragama Di Dsn Wonomulyo.

Di Dusun Wonomulyo sendiri terdapat dua keyakinan yang dianut warganya yaitu Islam dan Budha akan tetapi semangat kebersamaan dan kerukunan tetap terbina dengan baik bahkan satu sama lain saling membantu dan gotong royong.

Vihara Vimala kirti  di Dsn Wonomulyo di pimpin seorang Pandita bernama Sudjono namun demikian karena Agama Budha merupakan keyakinan dari nenek moyang dsn Wonomulyo semua kegiatan berjalan beriringan dan saling menghargai antara sesama umat dan satu sama lain masih ada ikatan saudara. Inilah yang dapat menjadi kekuatan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat di dsn Wonomulyo.

Karena itulah Vihara Vimalakirti dsn Wonomulyo mendapat kunjungan Safari dari Ketua Pusat  Aiko seno sanoto,pada kesempatan tersebut beliau memberikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 0804/05 dan Babinkamtibmas Polsek Poncol atas kepeduliaanya dalam upaya mengamankan kegiataan Ibadah tanpa membedakan aliran keyaakinan. (R.05)

Tinggalkan Balasan