Pencanangan Kampung KB Tahun 2018 di Desa Pesu

Magetan – Kesadaran dan pengetahuan serta pentingnya masyarakat tentang program KB utamanya di wilayah Desa sangat minim dan kurang maka agar lebih memasyarakatkan program KB kepada seluruh lapisan masyarakat pemerintah kita mencanangkan program kampung KB. Guna mendukung serta lebih untuk mensukseskan program tersebut, Danramil 0804/06 Maospati diwakili oleh Babinsa Desa Pesu Sertu Suradji menghadiri pertemuan kelompok kerja kampung KB yang dilaksanakan di Balai Desa Pesu Kecamatan Maospati Kabuaten Magetan , Selasa (25/09/2018).

Pertemuan tersebut dihadiri sekitar 75 orang antara lain Forkopimca Maospati, Bidan Koordinasi Puskesmas Pembantu Ngujung, Kepala PLS Kecamatan Magetan, Kades Pesu beserta staf serta tim kelompok kerja kampung KB dan kader KB Desa se Kecamatan Maospati.

Dalam sambutannya Camat Maospati Bapak Andri RH Sip  mengatakan bahwa program kampung KB ini merupakan program baru di wilayah kecamatan Maospati yang secara teknis pelaksanaannya melibatkan unsur jajaran muspika. “ Tujuan dari pelaksanaan program kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat pra sejahtera,” jelas Camat Maospati.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Andri RH juga mengucapkan apreaiasi dan ucapak terimakasih atas keterlibatan Koramil 0804/06 Maospati dalam mensuksekan program KB dari Pemerintah  “bahwa tugas anggota TNI yang bertugas di wilayah territorial akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan program kampung KB demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera maka dari itu saya sampaikan banyak terima kasih” ucap Camat Maospati.

Dengan adanya pencanangan kampung KB 2018 di Desa Pesu ini sangan diharapkan  tercapainya tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan terwujudnya kehidupan yang sejahtera “Diharapkan dengan pelaksanaan program kampung KB ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan tujuan dari program KB demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap   Bapak Andri RH Sip.

Sementara itu Bapak  Suyadi , Bidan Koordinasi Puskesmas Ngujung dalam penyampaian materinya menjelaskan tentang tujuan dan sasaran dilaksanakan nya program kampung KB agara masyarakat lebih memahami dan turut serta mensukseskan program KB demi peningkatan kesejahteraan . [R06]

Tinggalkan Balasan