Batikomsos Memberikan Sosialisasi Bahaya Kebakaran Hutan Dalam Rakorca Poncol

Magetan – Batikomsos Koramil 0804/05 Poncol Peltu Suwarni menghadiri rapat koordinasi kecamatan Poncol (Rakorca) bertempat di ruang Pertemuan Kecamatan Poncol. Kamis(19/9)

Rakorca ini diikuti oleh 34 orang terdiri dari unsur  Forkopimca , jajaran UPTD , Kades dan  Kakel se Kec. Poncol. Pada kesempatan Rakor tersebut , Peltu Suwarni memberikan wawasan dan pemahaman tentang Bahaya kebakaran hutan gunung.

Saat sekarang musim kemarau masih berlangsung, walaupun kemarin wilayah Poncol sebagian sudah ada yang hujan, namun demikian akan adanya bahaya kebakaran hutan gunung harus selalu diwaspadai oleh seluruh masyarakat.

Para Pencari madu , masyarakat yang membuka lahan baru digunung , para pembuat arang , pendaki gunung yang membuang puntung rokok sembarangan dll , sangat rentan menimbulkan bahaya kebakaran hutan.

“Oleh karena itu , diharapkan kepedulian unsur perangkat desa untuk senantiasa  melakukan pengawasan dan memberikan himbauan kepada masyarakatnya, untuk slalu berhati hati” pesan Batikomsos Peltu Suwarni. (R.05)

Tinggalkan Balasan