Dandim 0804/Magetan Menghadiri Serah Terima Jabatan Bupati Magetan Masa Jabatan 2018 – 2023

Magetan –  Dandim 0804/Magetan menghadiri Serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Magetan masa jabatan 2018 – 2023 dan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab Magetan Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Penyampaian Visi dan Misi Bupati Magetan yang telah dilantik, kegiatan dihadiri oleh Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, di Ruang Rapat DPRD Magetan Jl.Pahlawan No.1 Kab. Magetan. Rabu(26/9)

Serah terima jabatan ini adalah merupakan rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Bupati dan Wakil Bupati Magetan terpilih masa jabatan tahun 2018-2023. Hal ini merupakan momen yang penting dan bersejarah untuk membangun Kabupaten Magetan 5 tahun kedepan.

Mengawali sambutanya Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. Msi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam proses pilkada Kabupaten Magetan Tahun 2018.  Sehingga menghasilkan kepemimpinan baru di Kabupaten Magetan untuk Periode Tahun 2018- 2023 yaitu Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si sebagai bupati dan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, S.Pd, M.Pd, sebagai Wakil Bupati.

Di hadapan anggota DPRD dan undangan Bupati Magetan menyampaikan Visi dan Misi 5 tahun ke depan dalam membangun Kab. Magetan dengan program SMART yaitu :

1) SEHAT Yaitu, merupakan perwujudan dari kondisi masyarakat yang terbebas dari berbagai penyakit ,baik penyakit jasmani penyakit rohani,penyakit sosial,dan penyakit lingkungan.

2) MAJU  Yaitu , Merupakan perwujudan dari kondisi masyarakat yang memiliki tingkat intelektual atau pendidikan memadai (educated) dan memiliki wawasan keilmuan yang luas dan progresif sehingga mampu berkiprah secara aktif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat (politik,ekonomi,sosial dan budaya). Kondisi masyarakat yang maju sangat terbuka terhadap upaya-upaya pembaharuan dan perkembangan serta tidak priori terhadap berbagi unsur kemajuan teknologi walaupun tetap bersikap skeptis dan selektif.

3) AGAMIS yaitu, merupakan perwujudan dari kondisi ketaatan dalam menjalankan ajaran agama yang diwujudkan dalam tata keyakinan (keimanan), peribadahan, tata hubungan keluarga dan sosial masyarakat ,serta akhlak dan perilaku budi pekerti yang luhur.

4) RAMAH Yaitu, merupakan perwujudan dari kondisi masyarakat yang peduli terhadap sesama melalui berbagai unsur komunikasi yang sehat seperti mudah bertegur, sapa, mudah akrab, saling  dan saling berbagi. Kondisi masyarakat yang ramah tidak mudah terpecah belah, terhasut, bujuk rayu dan tipu muslihat yang dapat merenggangkan hubungan kemasyarakatan serta persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

5) TERAMPIL Yaitu, merupakan perwujudan dari kondisi masyarakat yang memiliki penguasaan ,keterampilan serta teknologi dan sekaligus memiliki kemampuan untuk mengelola dan mengimplementasikan keterampilan dan teknologi tersebut dalam berbagai kegiatan produksi kondisi masyarakat yang terampil mudah mengelola dan mengolah kesempatan dan peluang menjadi kegiatan usaha yang produktif, profitable dan dapat menyerap tenaga kerja ,sehingga dapat ikut serta mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan.

Sementara itu program unggulan dalam membangun Magetan antara lain  Meningkatkan percepatan dan perluasan pembentukan sumberdaya manusia yang SMART. Meningkatkan keberpihkan dan pemberdayaan kelembagaan koperasi usaha mikro sebagai pilar  ekonomi kerakyatan. Mengoptimalkan pengelola dan pendayagunaan sumberdaya alam yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.  Memantapkan ketercukupan kuantitas dan kualitas sarana prasarana dan pasilitas bagi kegiatan pelayanan masyarakat.  Mengembangkan penyelenggaraan tata pemerintah yang baik dan menejemen pemerintah yang bersih, profesional dan adil. Mengembangkan koordinasi dan kerja sama internasional dan antar daerah dalam rangka pemerataan pembangunan wilayah dan Memberdayakan desa sebagai basis sekaligus ujung tombak pembangunan daerah melalui prioritas program dan pendanaan.

Gubernur Jawa Timur Dr H. Soekarwo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada mantan bupati dan wakil bupati magetan bpk. Dr H Sumantri MM dan Dr H Samsi MM yang telah membawa Magetan selama 10 tahun, sehingga pembangunan magetan dapat tercapai.

Hari ini Kab. Magetan mempunyai Nahkoda baru yaitu Bupati dan Wakil Bupati Dr. Drs Suprawoto, SH. Msi. dan Dra. Hj. Nanik Endang Rusminiarti, MPd. Dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang baru akan membawa kemajuan peningkatan kesejahteraan, karena 80 Persen Penduduk Kab. Magetan bermata pencaharian di bidang pertanian, perisdustrian dan perdagangan, semoga bisa membawa Kab. Magetan lebih maju, adil dan sejahtera. “tegas Gubenur Jatim”

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Magetan serta pemberian ucapan selamat oleh Gubenur Jawa Timur, Forkopimda Magetan, Anggota Dewan dan tamu undangan kepada Bupati dan Wakil Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. Msi. dan Dra. Hj. Nanik Endang Rusminiarti, MPd.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI beserta Ibu, Wakil Bupati Magetan Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti, MPd beserta Bapak, Pj. Bupati/Kepala Bakorwil Madiun Dr.Gatot Gunarso, M.Hum, MM beserta Ibu, Ketua DPRD Kab Magetan Ibu Karmini, S, Sos beserta Bapak, Sekretaris Daerah Kab Magetan Drs.H. Bambang Trianto, MM beserta Ibu,  Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widyatmoko beserta Ibu, Komandan Secata Rindam V/BRW Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, Ka Intel Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno beserta Ibu, Kapolres Magetan AKBP Muslimin, SIK, Ka Kejaksaan Negeri Kab Magetan Bpk. Atang Pujianto.SH.MH beserta Ibu, Ka Pengadilan Negeri Kab Magetan Bpk Nurhadi, SH, MH beserta Ibu, Ka Pengadilan Agama Kab Magetan Drs.H.Achmad Nurul Huda, MH beserta Ibu, jajaran Asisten I,II,III dan Staf Ahli Kab Magetan, Ka SKBD/Kabag/Kadis Kab Magetan,  Anggota DPRD Kab Magetan dan Keluarga dari Bupati dan wakil Bupati Magetan. (0804)

 

Tinggalkan Balasan