Danpos Kartoharjo Koramil 0804 /08 Barat Menghadiri Tradisi Dan Budaya Bersih Desa Bayemwetan

Magetan – Komandan Pos Kartoharjo (Danpos)  Koramil 0804/08 Barat Pelda Slamet beserta Muspika Kecamatan Kartoharjo menghadri acara Bersih Desa di Desa Bayemwetan Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan,  jumat malam (28/09/18).

 

Tradisi bersih Desa merupakan tradsi turun temurun dari zaman leluhurnya yang di adakan setiap setahun sekali. Adapun kegiatan Bersih Desa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan mengsdakan selamatan syukuran di tempat-tempat yang di anggap keramat oleh masyarakat setempat yang konon menurut cerita dari nenek moyang tempat tersebut adalah tempat Pejuang yang telah babat (buka) Desa Tersebut.

 

Hadir Dalam kesempatan tersebut  Forkofimca kecamatan kartoharjo,  Kades  bayemwetan bpk. Setiyadi dan aparat desa bayemwetan serta warga bayemwetan 150 orang.  Dalam rangkaian acara bersih desa warga menggelar dengan menampilkan gambyong/Tayub.

 

Dalam sambutannya Pelda Slamet menyampaikan Dengan adanya acara seperti ini semoga untuk kedepannya masyarakat desa Bayemwetan akan senantiasa guyup rukun. Acara bersih desa Ini merupakan tradisi leluhur kita yg perlu kita lestarikan.

 

Saya berharap  warga desa bayemwetan dalam melaksanakan  kegiatan apapun harus koordinasi dengan aparat terkait khususnya tiga pilar biar desa bayemwetan ini senantiasa  aman dan nyaman serta bisa hidup berdampingan tidak ada suatu permasalahan  sedikitpun.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua rejeki yang telah diberikan serta keselamatan dan kemakmuran kepada seluruh warga masyarakat Desa Bayemwetan,” ujar Danpos Kartoharjo Koramil 0804/08 Pelda Slamert.(tsr/R08)

Tinggalkan Balasan