Danramil 0804-13/Bendo Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SMPN 1 Bendo

BENDO, Suasana pagi yang cerah di hari senin minggu pertama tampak beda dihalaman SMPN 1 Bendo Kabupaten Magetan. Dimana seluruh guru dan siswa dengan antusias, semangat dan tertib mengadakan Upacara Bendera. Untuk kali ini yang menjadi Pembina Upacara adalah Danramil 0804-13/Bendo Kapten Inf Sarpan. (Senin, 03/09/18)

Kapten Inf Sarpan merupakan Danramil 0804-13/Bendo yang Baru, Tanggal 30 september 2018 kemarin baru saja dilaksanakan serahterima dari pejabat lama yaitu Kapten Inf Efendi Santoso. Jadi ini merupakan yang pertama kali Kapten Inf Sarpan menjadi Pembina Upacara di SMPN 1 Bendo. Namun sebagian guru maupun siswa tidak asing lagi dengan Kapten Inf Sarpan ini,  karena Beliau merupakan putra asli dari Kecamatan Bendo.

Dengan mengenakan seragam Jas Almamater SMPN 1 Bendo seluruh siswa-siswi dengan penuh semangat dan dengan dilandasi jiwa yang iklas untuk melaksanakan Upacara Bendera hari senin minggu pertama di bulan September ini. Pada pukul 07.00 wib tepat Upacara dimulai berjalan dengan baik dan tertib, karena para petugas upacara sebelum pelaksanaan Upacara dilaksanakan gladi yang langsung dilatih oleh Babinsa Kelurahan Bendo Pelda Sotoyo.

Kapten Inf Sarpan sebagai Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan banyak terima kasih kepada Kepala Sekolah, Guru dan seluruh siswa-siswi SMPN 1 Bendo yang sudah melaksanakan Upacara Bendera dengan baik dan tertib. Sekaligus dalam kesempatan ini Danramil 0804-13/Bendo memperkenalkan diri bawah Beliau juga adalah Alumni SMPN 1 Bendo angkatan pertama.

Upacara dibagi dua macam yaitu Tata Upacara Militer (TUM) dan Tata Upacara Sekolah (TUS). Upacara ada Upacara Kebesaran dan juga upacara biasa. Dan sekarang ini kita sedang melaksanakan Upacara biasa, Bedanya Upacara Kebesaran dan Upacara adalah perlakuan penaikan bendera. Perlakuan bendera dimana kalau tidak ada upacara bendera, wajib tiap hari kantor dan sekolahan untuk menaikan bendera jam 06.00 sampai 05.00 wib. Jadi jangan sampai bendera naik terus siang maupun malam.

Kita sebagai Warga Negara Indonesia harus mencintai tanah air kita dan bangga menjadi orang Indonesia. Oleh karena itu dalam Upacara harus dilaksanakan dengan tertib dan dengan penuh hikmat, ini sebagai wujud penghormatan kepada Lambang-lambang Negara. Dan saya harapkan kepada siswa-siswa SMPN 1 Bendo jauhi kenakalan remaja, jadilah siswa-siswi yang berprestasi. Prestasi bukanlah menjadi juara saja namun menjadi pelajar yang baik dan patuh kepada guru dan orang tua merupakan prestasi yang patut kita apresiasi. Smoga Siswa-siswa semua menjadi generasi penerus yang cerdas dan berkualitas demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia. Tutur Danramil 0804-13/Bendo.

Drs. Jaini sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Bendo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danramil 0804-13/Bendo dan anggota yang sudah hadir di SMPN 1 Bendo sekaligus sebagai Pembina Upacara pada hari ini. Kedepan harapan dari kami mohon tetap dijaga hubungan yang berjalan dengan baik ini untuk membentuk karakter anak-anak kita menjadi anak yang sholeh, cerdas dan beraklak yang baik. Demi kelangsungan dan kemajuan NKRI. (R13)

Tinggalkan Balasan