Danramil 0804/05 memberikan Pembekalan Karakter kpd OSIS SMKN 1 PONCOL

Magetan, Jaman sekarang ini , kondisi jati diri ,  karakter generasi muda khususnya budi pekerti dan perilaku sudah mulai luntur . Etika keramahan , sopan santun dikalangan pemuda mulai memudar.

Pengaruh hadirnya budaya barat banyak mempengaruhi perilaku mereka , dan bila dari unsur orang tua , guru serta semua elemen masyarakat dan  unsur aparatur Pemerintah tidak ada kepedulian thd mereka , akan dpt  menimbulkan kerawanan dimasa mendatang.

Ini disampaikan Danramil 0804/05 Poncol dihadapan 50 org anak siswa siswi SMKN 1 Poncol.

Oleh sebab itu sbg generasi muda bangsa harus dibekali pendidikan karakter , shg mereka memiliki karakter jiwa dan semangat yg kuat , ulet dan tangguh.

Saring nilai-nilai budaya bangsa asing yg masuk , jangan mudah terpengaruh atau dipengaruhi ,  pilih hal yg mempunyai nilai Positif dan cocok utk diterapkan di Indonesia.

Jaman skrg ini , banyak yg ingin merusak masa depan generasi muda bangsa , dan  berbagai cara sdh dilakukannya.

Khususnya dgn banyaknya kasus  Narkoba jenis sabu yg beredar ( walaupun ber Ton – Ton sdh tertangkap ) , namun peredaran tdk pernah berhenti.Tujuannya hanya satu , merusak dan lemahkan daya pikir kaum muda bangsa.

Kalau generasi mudanya sdh lemah dan bodoh , negara kita Indonesia yg kaya akan sumber daya alam , akan mudah pula dikuasai oleh negara Asing.

Untuk itu sebagai Anggota OSIS , harus bisa menjadi contoh dan panutan di lingk sekolah maupun di lingk keluarga… pesan Danramil Poncol.

Jadilah generasi yg tangguh , jadilah pemuda dan pemudi  yg menjadi kebanggaan orang tua ,  serta menjadi harapan bangsa dan negara Indonesia…pungkasnya. (R05).

 

Tinggalkan Balasan