Kepedulian Babinsa Ds. Simbatan Dalam Melestarikan Budaya Dewi Sri

Magetan – Serda Suprianto Babinsa Ds. Simbatan Koramil 0804/11 Takeran yang kali ini  sangat diharapkan sumbangsihnya oleh masyarakat Ds. Simbatan dalam melestarikan kebudayaan yang ada di wilayah Ds. Binaanya.

“Babinsa adalah motor bagi para pemuda, Tanpa ada  babinsa yang mengerakan pemuda kemungkinan kecil pemuda mau ikut acara seperti ini yang anggapan pemuda adalah kegiatan yang kuno dan ketinggalan zaman serta tidak modern”. Tutur Kades Simbatan Bpk. Sugianto.

Acara Festifal Budaya Dewi Sri di wilayah Magetan hanya di punyai oleh Ds. Simbatan kec. Nguntoronadi, oleh karena itu Budaya seperti ini harus di jaga dan dilestarikan agar tidak punah dan pudar oleh zaman.

Diharapkan dari tahun ke tahun agar ada perkembangan sehingga Festifal Budaya Dewi Sri Simbatan tidak hanya terkenal di wilayah magetan saja namun juga bisa terkenal sampai Nasional maupun internasional dan akan menjadikan Ds. Simbatan menjadi Desa Wisata. (R.11)

Disamping melestarikan Budaya bangsa tujuan lain dari Fetifal Budaya Dewi Sri Simbatan Tahun 2018 ini bertujuan mempromosilan Obyek wisata yang ada di Ds. Simbtan sebagai wisata budaya dan sejarah.

Tinggalkan Balasan