Koramil 0804/02 Padamkan Kebakaran Di Lingkungan Manding Kelurahan Plaosan

Magetan – Senin (24/9/2018) Pukul 10.30 WIB  Kebakaran besar nyaris saja terjadi di lingkungan Manding, tepatnya di RT 04 RW 01 Kelurahan Plaosan Kecamatan Plasoan, Api yang sudah membakar, tumpukan daun bambu kering di belakang Rumah milik pak Peno, membuat warga setempat  sekitarnya kalang kabut.

Meski belum sempat membakar rumah, tak urung kebakaran tersebut membuat warga berjibaku memadamkan api yang nyaris menyentuh dapur milik Pak peno yang kebetulan rumah tersebut kosong di tinggalkan bekerja penghuninya.

Informasi yang dihimpun, warga sekitar mengetahui jika api mulai membakar rumah tersebut, berawal dari salah seorang warga Pak Munawar melihat kepulan asap dari belakang rumah itu. Spontan warga yang melihat kepulan asap langsung berteriak memberitahukan warga yang lain hingga warga lainnya berbondong-bondong datang dan melakukan upaya pemadaman dengan air, sementara warga lainnya menghubungi unit pemadam  kebakaran Kab. Magetan

Kantor Koramil 0804/02 yang tidak jauh dari lokasi kebakaran ketika mendengar permintaan tolong kebakaran yang di siarkan lewat pengeras suara Mesjid segera berlarian ke Lokasi kebakaran ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Tak lama berselang, satu unit mobil PBK datang ke lokasi membantu menuntaskan pemadaman api yang sudah menghanguskan rumpun bambu tersebut, hingga akhirnya dipastikan api benar-benar tidak ada lagi yang membakar rumpun bambu. (R.02)

Tinggalkan Balasan