Mencegah Kebakaran Hutan, Danramil 0804/05 Poncol Keliling Wilayah

Poncol – Musim kemarau dan kondisi angin kencang saat sekarang ini , sangat rentan daerah pegunungan terkena musibah kebakaran. Hal ini sering terjadi akibat dari ulah dan kelalaian unsur manusia yang tidak bertanggung jawab.

Para Pencari madu , Pencari dan Pembuka lahan baru untuk Pertanian , Pemburu liar , Pembuat arang maupun akibat buang puntung rokok , ini adalah salah satu penyebab terjadinya kebakaran hutan.

Pemahaman  lingkungan masyarakat pedesaan tentang bahaya kebakaran hutan ini disampaikan oleh Danramil 0804/05 Poncol kepada warga masyarakat pencari kayu bakar yang ditemui di perengan gunung Lawu di Dsn. Wonomulyo.

Struktur tanah dihutan yang rata rata mengandung gambut sangatlah  rawan bila terkena api , oleh karena apabila bapak bapak merokok di hutan , hendaknya puntung yg dibuang harus benar benar sdh mati apinya ,” tegas  Danramil”.

Tolong masalah rawan kebakaran ini disebar luaskan kepada sesama pencari kayu bakar dan lainnya,  agar ikut  menjaga wilayah hutan dan gunung di Kec. Poncol ini senantiasa aman. “Pinta danramil” (R.05)

Tinggalkan Balasan