Ngaji Bareng Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H Di Desa Pingkuk Kec. Bendo

Magetan – Dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1440 H dan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menumbuhkan keharmonisan serta memupuk silahturahmi antar masyarakat guna bersama-sama menggali dan memperdalam pengetahuan tentang keagamaan, maka Panitia Peringatan Hari Besar Islam Desa Pingkuk mengadakan Ngaji Bareng yang bertempat di Masjid Al fatah Dukuh Sanan Desa Pingkuk Kecamatan Bendo. (Senin, 17/09/18)

Dalam acara pengajian tersebut dihadiri oleh KH. Ali Ma’sum dari Kabupaten Bojonegoro sebagai penceramah. Forkopimca Bendo diantaranya Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni SH. Camat Bendo yang diwakili Kasi Trantib Drs. Suparno, Kepala Desa Pingkuk Azis Santoso, SS, Babinsa Pelda Budianto,  Babinkamtibmas Eko Prasetio, Ketua Takmir Masjid Al Fatah Kyai Ihsan Sarijo dan jamaah serta undangan sekitar 750 orang.

Pengajian malam ini begitu banyak jamaah yang hadir terutama ibu-ibu yang tergabung dalam jamaah yasinan ikut hadir dari beberapa desa yang ada diwilayah kecamatan bendo. Ini tampak begitu kompak masing-masing kelompok jamaah ibu-ibu memakai baju yang seragam sehingga kelihatan indah. Mereka juga sangat antusias mendengarkan petuah-petuah yang disampaikan KH. Ali Ma’sun dengan gaya bahasa dan gerakan yang lucu sehingga membuat jamaah yang hadir selalu tertawa tanpa meninggal makna kata yang disampaikan.

Bapak Hariyanto selaku Ketua panitia penyelenggara menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mulai dari persiapan sampai dengan terselenggaranya kegiatan pengajian umum ini, mari kita sama-sama mendengarkan petuah-petuah yang akan disampaikan oleh penceramah nanti, semoga ada manfaatnya untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT.

  1. Ali Ma’sun dalam ceramahnya mengajak memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia kepada kita semua sehingga kita Ngaji Bareng, Semoga Ngaji Bareng malam ini Barokah buat kita semua. Bapak-bapak dan ibu-ibu jamaah nanti di akhirat itu ibarat kita di shoting di mana kita akan di lihat dan dipilih mana yang amalannya baik banyak maka akan masuk surga. Smoga seluruh jamaah yang hadir malam ini termasuk orang-orang yang beramal baik banyak sehingga seluruhnya masuk surga.

Nabi Adam kesalahannya cuma satu tapi taubatnya 1100 tahun. Padahal karena bujuk rayu istrinya hawa namun Beliau sadar diri untuk taubat. Maka kita yang banyak salah kenapa tidak mau sadar diri. Kalau Nabi Adam tidak pernah menyalahkan orang lain kepada kita sibuk menyalahkan orang laen padahal itu betul-betul kesalahan kita. Oleh karena itu di Tahun Baru Hijriyah ini mari kita hijrah untuk menuju kebaikan dengan sadar diri atas kesalahan-kesalahan kita dan segera kita bertaubat. Tutur KH. Ali Ma’sun dalam ceramahnya.

Danramil 0804-13/ Bendo dan Babinsa merasa bangga bisa hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya, Salah satunya acara malam ini yaitu menghadiri pengajian umum di masjid Al Fatah Desa Pingkuk. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun komunikasi dan silahturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para warga binaan yang hadir sehingga harapannya akan terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat. (R13)

Tinggalkan Balasan