Pasiter Kodim 0804 Magetan, Turun Langsung Ikut Ngecor Jalan

Magetan –  Pasiter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf  Misran  bersama anggota Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan dan warga melakukan karya bakti pengecoran jalan sepanjang 300 meter dan lebar 2,5 meter dengan ketebalan 12 Cm di Dusun Ngrejeng Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, selasa (18/9)

Kapten Inf  Misran  mengatakan karya bakti pengecoran yang menghubungkan Dusun Ngrejeng di desa Puntukdoro ini jalan ini selain untuk pembinaan  wilayah merupakan usaha untuk memperlancar sarana transportasi sehingga tranportasi hasil pertanian semakin lancar. Yang tadinya warga harus memutar berkilo –kilo dengan selesainya pengecoran jalan ini nanti jarak tempuh untuk ke pasar atau desa tetangga semakin dekat. “Hal  ini  juga untuk menunjang program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensukseskan program swasembada pangan.” tegas Kapten Inf  Misran

Pengecoran jalan ini menggunakan dana yang berasal dari bantuan kabupaten melalui Dinas PU Kab. Magetan, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab anggota TNI yang bertugas sebagai pembina desa, untuk ikut membantu dan menjadi pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya warga di wilayah binaan.

Dengan kegiatan Karya bakti ini diharapkan  dapat mempererat tali silaturahmi, semagat gotong roryong dan semakin memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah Kodim 0804/Magetan. (R.02)

Tinggalkan Balasan