Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Pantau Lansung Pembagian Beras Bersubsidi Di Desa Bangunasri

Magetan – Babinsa Desa  Bangunasri Kecamatan Barat Kabupaten Magetan Serda Sudiyono melaksanakan pemantauan dan pengamanan pembagian beras bersubsidi (Rasidi) dari dinas sosial Kabupaten magetan untuk warga berpenghasilan rendah bertempat di Balai Desa Bangunasri Kecamatan Barat Kabupaten Magetan Pada Rabu 26 – 09 – 2018 pkl 11.00wib.

Menurut keterangan Kades Bangunasri  dilokasi pembagian beras bersubsidi hari ini bahwa program  bantuan dari dinas sosial Kabupaten magetan yaitu beras bersubsidi (Rasidi)  yang diberikan kepada warga masyarakat berpenghasilan rendah tersebut merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah.

“Itu merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan sebagai perlindungan sosial bagi warga masyarakat terutama  rumah tangga berpenghasilan rendah”, ucap Kades Bangunasri

Sementara itu Babinsa yang memantau langsung pembagian Rasidi  mengatakan bahwa secara keseluruhan penyaluran Rasidi kepada warga masyarakat hari ini berjalan dengan lancar.”Beras bersubsidi telah disalurkan secara benar sesuai daftar yang tertera dan secara keseluruhan penyaluran beras berjalan dengan lancar” ungkap Serda Sudiyono.

Secara terpisah Kepala Desa Bangunsari mengatakan sangat berterima kasih atas respon cepat dari anggota Babinsa sehingga penyaluran beras bersubsidi (Rasidi) dapat berjalan dengan aman dan lancar. Hal tersebut sesuai dengan arahan Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan bahwa pengemban fungsi Babinsa harus selalu hadir disetiap kegiatan yang ada di desa binaannya.(R.08)

Tinggalkan Balasan