Pelda Purwanta Babinsa Desa Tanjung Sepreh Berikan Pelatihan Linmas Di Desa Binaan

Magetan – Kegiatan pembinaan teritorial di wilayah salah satunya adalah kegiatan pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) yang selalu di laksanakan di wilayah Koramil 0804/06 Maospati. salah satu diantarannya adalah kegiatan pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kemampuan Linmas  Desa Tanjung Sepreh.

Dalam rangka menciptakan Keamanan dan Ketertiban di wilayah desa binaan Babinsa Desa Tanjung Sepreh Pelda Purwanta dan Babinkantipmas melaksanakan Pelatihan Linmas bertempat di Balai Desa Tanjung Sepreh Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Kamis(13/9)

Kegiatan pelatihan Linmas tersebut dihadiri oleh  Kades Tanjung Sepreh, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkantibmas dan anggota Linmas Desa Tanjung Sepreh.

Materi latihan yang di berikan diantaranya adalah wawasan kebangsaan dan latihan baris berbaris. Pemberian materi ini untuk menanamkan cinta tanah air dan disiplin serta kekompakan sesama linmas. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya selalu optimis dan penuh semangat serta percaya diri”,kata Pelda Purwanta.

Ia mengajak kepada anggota linmas untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa sehingga tercipta Kamtibmas diwilayah desa tanjung sepreh. “imbuhnya”

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Sepreh sangat mengapresiasi kegiatan ini ,sehingga    terjalin komunikasi antara Koramil dengan masyarakat. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa di laksanakan secara berkelanjutan, “ujarnya”. (R.06)

 

Tinggalkan Balasan