Serda Hartono Ajak Warga Desa Sombo Bagun Kebersamaan

Magetan – Babinsa Desa Sombo Serda Hartono bersama babinkamtibmas Aiptu Gunanto menghadiri kegiatan gerak jalan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1440 H di balai desa sombo, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh masyarakat Desa Sombo, ratusan peserta gerak jalan sangat antusias dengan semangat mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai. Minggu(23/9)

Melalui kegiatan gerak jalan ini dapat di jadikan masyarakat dan perguruan silat yang ada di Desa Sombo untuk mengaktualisasikan diri membangun kebersamaan, mereka bertemu dan berkumpul bersama untuk saling menyambung tali silaturahmi dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif di adesa Sombo.

Kegiatan memeriahkan tahun baru Islam terkadang dimanfaatkan oleh sekelompok oknum untuk melakukan tindakan yang tak bertanggung jawab. Mengantisipasi hal itu, Babinsa Sombo Serda Hartono mengajak perguruan silat untuk bertemu dan bersilaturahmi, contohnya sambung persaudaraan , yang dalam bahasa Jawa iso momong lan ngayomi warganya . Dengan sambung persaudaraan ini membuktikan hubungan Babinsa dan masyarakat sangat erat sekali , nantinya bisa saling membantu tugas TNI dalam menjaga keamanan di wilayah binaan. “ ungkap serda Hartono “

Dihadapan warga binaannya Serda Hartono juga menekankan agar seluruh elemen yang ada di Desa Sombo baik prangkat desa, toga, tomas, toda dan tokoh pemuda untuk bersatu padu dalam kebersamaan membangun Desa Sombo. “imbuhnya”

Selain gerak jalan santai dalam memeriahkan tahun baru Islam 1440 H juga ditampilkan atraksi ketangkasan dari perguruan pencak silat yang mendapat sambutan meriah dari warga Desa Sombo. (R.05)

Tinggalkan Balasan