Anggota Koramil 0804/05 Poncol Bersama Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti

Magetan – Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subakti pimpin kegiatan karya bakti perbaikan saluran irigasi dan pengerukan tanah di Dukun Jurang Banteng Desa Cileng Kec Poncol Kab Magetan. Jum’at (19/10/2018)

Kegiatan karya bakti ini melibatkan anggota Koramil 05 Poncol, Polsek Poncol, anggota BPBD Kab Magetan dan masyarakat dusun Jurang Banteng.

Kerja bhakti inidilaksanakan, untuk perbaikan saluran irigasi dan pengerukan tanah tebing yang mengalami keretakan sepanjang 15 m akibat dari rembesan air saluran irigasi yang sempat menimbulkan longsor dari ketinggian 12 m disamping dapur rumah pak Sadirin.

Untuk mengurangi resiko pada musim hujan agar tanah tidak menimbulkan kerawanan bahaya longsor maka kesepakatan antara Forkopimca , BPBD dan Kades Cileng ,  akhirnya pada hari ini dilaksanakan kerja bhakti bersama.

Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subakti mengatakan “Melalui kegiatan karya bhakti ini untuk membangun kebersamaandan kemanunggalan TNI bersama Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong. Hal  ini penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa cileng menyampaikan terima kasih kepada para anggota Koramil 0804/05 Poncol yang telah ikut membantu pelaksanaan karya bakti perbaikan saluran irigasi dan pengerukan tanah ini sehingga paling tidak menjelang musim hujan nanti saluran irigasi sudah normal dan dapat mengurangi bahaya longsor. Dalam kesempatan itu pula Kepala Desa berharap agar hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat Desa Cileng tetap harmonis. (R.05)

 

Tinggalkan Balasan