Babinsa Bersama DPU Dan Masyarakat Gotong Royong Membuat Talud

Magetan – Pembangunan di Desa Gonggang Kecamatan Poncol terus berkelanjutan,Babinsa(Bintara Pembina Desa) Desa Gonggang Sertu Suyadi, DPU(Dinas pekerjaan umum), beserta warga masyarakat secara bergilir diurut per RT melaksanakan Pembuatan Talut Jalan yang menghubungkan dusun kopen – Dusun Candi – dusun templek, di Desa Gonggang . Selasa(23/10/2018).

Pengerjaan Talut di Jalan Penghubung Dusun kopen – Dusun Candi Sudah dimulai Hari Minggu kemarin, semua kontruksi dasar talut yang berbentuk kawat bronjong berbentuk persegi tersebut pengadaan dari pihak DPU Kab. Magetan, Jadi sampai ditempat kawat bronjong di isi batu baru di susun dan ditata oleh tukang, masyarakat, babinsa dan DPU sendiri.

 

Menurut Babinsa Desa Gonggang Sertu Suyadi bahwa sangat mendukung Pembuatan Talut ini,dikarenakan yang jelas melancarkan kembali perekonomian terutama untuk mengantisipasi musim penghujan datang Talut sangat berfungsi untuk menahan kontruksi jalan aspak tersebut dari gerusan air hujan. “terang Sertu Suyadi”

 

Sekarang pengerjaan talud sudah berjalan  40% dan diperkirakan  10 hari kedepan pengerjaan akan selesai, ini semua berkat  semangat Gotong Royong dari warga Desa Gonggang bahu mmbahu mengerjakan talud ini, Memang tidak dipungkiri lagi rasa gotong royong masih kental di setiap hati sanubari warga. Info dari BMKG Kabupaten Magetan pertengahan bulan November sudah masuk musim penghujan dengan segala upaya tenaga dari DPU, Babinsa beserta warga masyarakat Desa Gonggang akan secepat mungkin menyelesaikan pembuatan Talut ini.(R.05)

 

Tinggalkan Balasan