Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Hadiri Penilaian Lomba Desa Sehat Di Desa Gulun

Magetan – Desa Gulun, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan kedatangan tim penilai PKK Kabupaten Magetan pada Rabu (17/10/2018). Kedatangan tim penilai lomba desa sehat untuk meninjau dan menilai dalam rangka pelaksanaan lomba desa sehat yang menjadi program Pemkab Magetan untuk tahun anggaran 2018.

Dalam acara lomba desa sehat tersebut dihadiri oleh Fofkopimca kecamatan Maospati , Kades Desa Gulun dan Tim penilai dari pemerintah kabupaten Magetan serta undangan sekitar 100 orang.Secara simbolis, Camat Maospati Bapak Andri Rahman Hakim S.Ip didampingi ketua tim penilai membuka acara dengan diawali  pememotongan pita yang  menandakan perlombaan dimulai. Dengan disaksikan undangan yang hadir, pengurus gerakan PKK beserta angota, kepala Puskesmas Maospati, dan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Maospati.

Kades Gulun Bapak Munasir SE dalam sambutanya mengatakan yang intinya secara pribadi mengaku bangga kepada warga dan ibu-ibu PKK desanya yang begitu antusias mengikuti lomba desa sehat ini. Melalui program desa sehat warga masyarakat Desa Gulun tahu betapa pentingnya masalah kesehatan untuk menunjang dalam berlangsungnya kehidupan. ” pola hidup sehat bukan hanya tugas dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) saja, Akan tetapi secara pribadi juga merupakan kewajiban dari masing masing warga masyarakat, setiap pribadi dan perorangan  memegang peranan penting dalam tercapainya lingkungan dan pribadi yang sehat ” jelas Kades Gulun.

Dalam kesempatan tersebut selaku Kepala Desa Gulun mengharapkan prilaku hudup sehat jangan hanya pas ada kegiatan perlombaaan saja namun prilaku seperti ini harus selalu ditingkatkan dan ditanamkan setipa masing masing warga agar kedepanya tercapai masyarakat yang sehat , dengan masyarkat yang kuat akan menimbulkan negara yang kuat.

Sementara, ketua tim penilai lomba Desa sehat sangat mengapresiasi kekompakan dan antusiasme warga masyarakat Desa Gulun yang begitu semangat dalam berlomba dan menyiapkan sedemikian rupa kompunen kompunen yang akan dilombakan dalam program lomba Desa Sehat. Selain itu dari tim penilai mengucapkan apresiasi setinggi tingginya yang mana Mereka bahu membahu menjaga kelestarian dan kenyamanan lingkungan untuk memelihara kesehatan sejak dini.  [R06]

Tinggalkan Balasan