Membentuk Karakter Generasi Muda Melalui Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan

Magetan – Bati Wanwil Koramil 0804/01 Magetan Serma Kusrin memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan bagi siswa SMK Yosonegoro Magetan, Jum,at(12/10)

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada para siswa, Serma Kusrin menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme. “terangnya”

Menurutnya, pembekalan mental siswa diperkukan dalam menghadapi penngetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut serta dalam membangun karakter genenerasi muda. “Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter dan baris berbaris” ungkapnya.

Karena merasa bertanggung jawab untuk masa depan bangsa dan generasi penerus bangsa,Serma Kusrin dibantu para babinsa Koramil 0804/01 Magetan hadir di tengah tengah siswa siswi SMK Yosonegoro Magetan untuk membekali dan melatih baris berbaris untuk melatih kedisiplinan para siswauntuk kesiapan setelah lulus sekolah.

Agar terbisa untuk hidup disiplin,maka Serma Kusrin melatihkan supaya bisa terbiasa tepat waktu dan disiplin. Selain itu, melalui pembentukan karakter ini diharapkan siswa dapat meningkatkan motivasi dalam belajar baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat dan dapat membentengi dirinya dari pengaruh negatif. (R.01)

 

Tinggalkan Balasan