Sambut HUT Ke 11 Saka Wira Kartika, Kodim 0804/Magetan Gelar Karya Bhakti Di Seputaran Alun-Alun Magetan

Magetan – Dalam rangka HUT Ke-11 Saka Wira Kartika Tahun 2018, Kodim 0804 Magetan melaksanakan karya bakti. Kali ini, karya bakti berlangsung di Seputaran Alun – Alun Magetan dengan titik seluruh Area Alun-alun, Masjid Agung Baitussalam dan pengcetan Patung Gubernur Suryo, Minggu, (28/10/2018).

Sebanyak 347 peserta yang terdiri dari 39 Pembina Pramuka Saka Wira Kartika dan 23 pendukung dari jajaran Koramil dan Kodim 0804 Magetan  serta 285 personil Pramuka Saka Wira Kartika dipimpin Pasiter Kapten Inf Misran, melaksanakan pembersihan di Masjid Agung Baitussalam, seluruh area Alun-alun Magetan serta pengecetan Patung Gubernur Suryo.

Pasiter Kapten Inf Misran menjelaskan, Satuan Karya Pramuka atau Saka Wira Kartika merupakan salah satu Saka yang bersifat nasional yang dibentuk melalui kerja sama antara Kwarnas Pramuka dan TNI AD dengan tujuan mengembangkan pendidikan bela negara dan gerakan kepramukaan, menumbuhkan sikap patriot agar tertanam semangat persatuan dan kesatuan serta berkontribusi dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

Lanjutnya, Bakti sosial atau karya bakti TNI, dengan sasaran pembersihan rumah ibadah tempata prasarana umum ini dilakukan menjelang HUT Ke-11 Saka Wira Kartika Tahun 2018 di wilayah Kodim 0804 Magetan. “Bhakti Pramuka ini merupakan pengamalan dari Dasa Dharma Pramuka yang merupakan pedoman bagi Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan melalui karya bakti ini akan menumbuhkan jiwa Sosial dan kepedulian kepada sesama sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut Komandan Kodim 0804 melalui Pasiter menyampaikan terima kasih kepada para Pembina dan kepada adik-adik Saka Wira Kartika yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Pramuka, hal tersebut tentunya sebuah pembelajaran kepada kita semua agar peduli sesama, tidak melupakan jasa pahlawan dan lain-lain.

Pada kesempatan ini Beliau juga menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke 11 Saka Wira Kartika, keberadaan adik-adik menjadi binaan TNI AD tidak lain adalah bagian dari pengawalan dan pembinaan karakter generasi muda, sehingga kelak menjadi generasi penerus yang berkarakter, berkualitas dan berwawasan kebangsaan.(Pendim 0804)

 

Tinggalkan Balasan