Sambut HUT TNI Ke 73, Kodim 0804/Magetan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Magetan – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 Kodim 0804/Magetan  menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kodim 0804/Magetan berkerjasama dengan PMI digelar di Kantor PMI Jln. MT. Haryono Magetan. Kamis(4/10)

Kegiatan Donor Darah ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0804/Magetan dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, Khususnya masalah peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap    darah semakin meningkat. permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko mengatakanterbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh PMI Magetan saat ini, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan Donor Darah seperti ini dengan harapan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkannya.

Untuk menambah jumlah donatur darah,  Dandim mengajak kepada prajuritnya dan masyarakat  untuk menumbuhkan kesadaran saling mendukung  melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini, diharapkan meningkatkan kesehatan prajurit, serta memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Diharapkan donor darah ini menambah ketersediaan stok darah di UTD PMI Magetan” ungkap dandim.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Prajurit Kodim 0804/Magetan, Secata Rindam V/Brw, Minvet, Sub Denpom Magetan, Polres Magetan, ASN, Persit dan masyarakat, dari pelaksanaan donor darah tesesebut terkumpul 63 kantong darah untuk menambah stok darah di PMI Magetan.

 

Tinggalkan Balasan