Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Desa Grabahan Terjun Ke Sawah Dampingi Petani

Magetan – Babinsa Desa Grabahan Koramil 0804/07 Karangrejo, Serda Nurkholis melaksanakan pendampingan kepada petani penyemprotan tanaman padi di sawah milik Suparmin anggota Kelompok Tani Sumber Mulyo dengan Ketua Bpk Hariyadi, Desa Grabahan, Kecamatan Karangrejo,  Kabupaten Magetan.

Menurut Serda Nurkholis perawatan tanaman varietas Padi Inpari 16 di lahan Bapak Suparmin seluas 0,4 hektar ini dengan melaksanakan penyemprotan pestisida sebagai upaya untuk antisipasi adanya serangan hama seperti wereng coklat, hama ulat penggulung daun, walang sangit maupun hama atau  penyakit lainnya.

Penyemprotan hama yang dilakukan ini, bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan bisa meningkat. Hal tersebut bisa tercapai bila para petani turut proaktif menanggulangi serangan hama terhadap tanaman padi serta melaksanakan petunjuk atau arahan dari PPL. “ tuturnya”

Sementara itu, Danramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Arif. W, mengatakan pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam program pendampingan melalui perawatan lahan sawah petani ini,  sebagai upaya membantu petani untuk memaksimalkan kapasitas produksi panen. “Bila hasil panen dapat dimaksimalkan maka pencapaian swasembada pangan terwujud serta pendapatan petani meningkat,” ungkapnya. (R.07)

Tinggalkan Balasan