Anggota Koramil 0804/10 Mendampingi Pukesmas Kawedanan Dalam Pelaksanaan Pemberian Vaksin Difteri

Magetan – Sebagai wujud dukungan penuh terhadap pelaksanaan Outbreak Responze Immunitation (ORI) Difteri di wilayah Koramil 0804/10 Kawedanan , melalui peran Babinsa ikut serta melaksanakan pendampingan pemberian Vaksin Imunisasi Difteri di SDN Balerejo , SDN Sampung dan SDN Mangunrejo Kamis (8/11/2018).

Tercatat sejumlah 275 siswa-siswi mulai kelas I sampai dengan kelas VI , yang terdiri dari 115 siswa SDN Mangunrejo ,  104 siswa SDN Sampung dan 56 siswa dari SDN Balerejo mendapatkan imunisasi vaksin difteri.

Adapuin jenis vaksin yang disuntikan yaitu vaksin Td 11 dan vaksin Td 5. Layanan kesehatan imunisasi vaksin difteri tersebut dilakukan Tim Medis dari UPT Puskesmas Kecamatan Kawedanan dipimpin Dr. Rohmad Waluyo beserta 9 orang anggota dibantu Bidan Desa dan para Babinsa setempat serta para guru sekolahan masing masing.

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , saat dikonfirmasi membenarkan, keterlibatan para Babinsa dalam pendampingan pelaksanaan imunisasi dalam rangka ORI Difteri Tahap 2 di wilayahnya. “Hal ini dilakukan guna mendukung dan mensukseskan pelaksanaan imunisasi difteri di seluruh wilayah Kecamatan Kawedanan , dan ini bagian dari pembinaan wilayah,” tegas Danramil.

Masih kata Danramil, Semua Babinsa kami kerahkan, selain untuk memantau juga turut berperan serta dalam pelaksanaan imunisasi Difteri, baik di sekolah, Posyandu, Puskesmas maupun di fasilitas kesehatan lainnya,” tandasnya.(R10)

Tinggalkan Balasan