Babinsa Bersama Masyarakat Sidorejo Bersihkan Saluran Air Di Bahu Jalan

Magetan –  Sikap Peduli terhadap Masyarakat harus dimiliki dalam diri seorang Babinsa dimana tugasnya antar lain sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, untuk memelihara rasa peduli tersebut maka dalam melaksanakan tugas kesehariannya seorang Babinsa harus tanggap dengan kegiatan yang ada di wilayah Desa Binaanya seperti yang dilaksanakan pada Jumat (22/11).

Masyarakat Dusun Slagreng Desa Sidorejo melaksanakan pembersihan ini secara Gotong Royong dengan sasaran pembersihan selokan bahu  kiri jalan sepanjang 300 meter yang melintas di wilayah Desa Sidorejo.

Babinsa Desa sidorejo Kopda Daryono di sela kegiatan tersebut mengatakan “Gotong Royong seperti ini adalah bentuk upaya bersama sehingga terjalin kerja sama saling membantu dan bergotong royong untuk mengatasi permasalahan Saluran air yang Kotor.

“Kerja Bhakti kali ini berupaya pembersihan selokan sebelah bahu kiri  jalan  yang apabila selama musim hujan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air hujan karena banyak kotoran yang menyumbat saluran air sehingga sering menggenangi pekarangan warga dan meluap kebahu jalan, dengan di lakukan kerja Bhakti serta pembersihan selokan ini diharapkann pada musim hujan air dapat mengalir dengan lancar tanpa ada genangan” ungkap Kopda Daryono.

Selain itu kata babinsa Sidorejo kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berprilaku Hidup sehat sesuai dengan yang di canangkakan Pemerintah  yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Pungkas Kopda Daryono” (R.02)

Tinggalkan Balasan