Babinsa Bersama Petugas Puskesmas Poncol Berikan Vaksin Difteri

Magetan  – Untuk mencegah penyakit dipteri di wilayah Kec. Poncol Bulan Nopember sebagai jadwal vaksin tetanus dan difteri serentak untuk anak diatas 1 tahun dan Sekolah Dasar. Hari ini Pukul 09.00 WIB yang dilaksanakan untuk anak balita di Pos Posyandu rumah Bapak Sukar. Rabu(07/11/2018)

Kegiatan ini merupakan imunisasi lanjutan dari vaksin DPT yang sudah diberikan sebelumnya. Apa yang dimaksud dengan vaksin lanjutan, Yakni pengulangan pemberian Vaksin untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperkuat perlindungan dari virus penyebab penyakit.

Untuk itu, sangat penting bagi anak-anak untuk mendapatkan vaksin difteri ini hingga lengkap. Hal ini adalah bekal untuk membentenginya dari wabah difteri.Sesuai Program pemberian Vaksin Difteri lanjutan telah dilaksanakan kegiatan lanjutkan Vaksinasi Difteri lanjutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa(Bintara Pembina Desa)Desa Poncol Serka Bambang, Petugas dari Puskesmas Poncol ibu ayu.Sesuai jumlah Anak di Posyandu Dusun Poncol RT 24/07 Desa Poncol yang mendapatkan vaksin difteri ada 32 anak dapat hadir ada 28 anak. Dengan sinergitas  antar Instansi dapat terwujud dalam kegiatan program Difteri ini.

Babinsa(Bintara pembina Desa) desa Poncol sangat mendukung giat tersebut karena membantu keberlangsungan generasi kedepan”Pungkas Babinsa desa Poncol Serka Bambang.Pukul 10.35 WIB pelaksanakan Vaksin Diteri di Posyandu 1 Dusun Poncol RT 24/07 Selasai dengan lancar.(R,05)

Tinggalkan Balasan