Babinsa Dampingi Petani Panen Padi Di Desa Binaan

Magetan  – Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) melaksanakan pendampingan panen padi di  Desa Jungke Kec. Karas  lahan seluas 0,5 Haktere milik bapak Sumardi jenis padi Ciherang dengan menggunakan sistem manual atau biasa disebut cara digebyok padi. Rabu (07/11/2018)

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten inf. Arif. W mengatakan, pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Karangrejo dan Kec. Karas menjadi swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. “Kami dari Koramil akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani “Makmur 3” bapak Sutrisno menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal. “Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus untuk mengatasi warga tidak sampai kekurangan pangan.(By–R.07)

Tinggalkan Balasan