Bati Bhakti TNI Koramil 0804/02 Hadiri Pencanangan GERMAS Di Puskesmas Plaosan

Magetan, Bertempat di Puskesmas Plaosan Kecamatan Plaosan telah dilaksanakan acara pencanangan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Acara dimulai dengan senam pagi kemudian sambutan dari bapak camat, pelepasan balon dan dilanjutkan sosialisasi dari Dinkes. Jumat, (09/11).

Hadir dalam acara tersebut Plt Camat Plaosan Edi Suntoro S.Sos, Msi Kapolsek Plaosan AKP Sukono, Bati Bhakti TNI Koramil Plaosan Sertu Argha Darmawan , Kepala Desa dan Tim Penggerak PKK Sekecamatan Plaosan.

GERMAS merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian.

Plt Camat Plaosan Edi Suntoro S.Sos, Msi Pada pencanangan GERMAS ini mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit. “ ungkapnya”

Ia mencontohkan perilaku hidup sehat dapat di mulai dengan membiasakan diri melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, Tidak merokok, Tidak mengonsumsi alkohol, Memeriksa kesehatan secara rutin, Membersihkan lingkungan dan Menggunakan jamban serta Memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit. “jelasnya”  (R.02)

Tinggalkan Balasan