Forkopimda Magetan Panen Raya Bersama Di Desa Sambirembe

Magetan, Guna mendukung program pemerintah, khususnya dibidang swasembada pangan. Bertempat di Gardu pertanian desa Samberembe Kec. Karangrejo Kab. Magetan berlangsung ” Kegiatan Tasyakuran Panen Raya Padi” bersama Kadistan Kabupaten Magetan Ir. Edi Suseno, Sabtu (17/11/18).

Dalam panen raya tersebut dihadiri oleh Kepala dinas pertanian Kab Magetan Ir. Edi Suseno, Pasi Ter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran, Camat karangrejo Rudy Harsono S. Sos, Danramil 0804/07 Kapten Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo AKP Ruwajianto. SH,  Kades Samberembe Bpk Eko, ST, Kades se Kec. Karangrejo, Toga, Tomas serta petani Desa Samberembe.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0804/Magetan yang diwakili Pasi Ter Kodim 0804 Kapten Inf Misran mengatakan, bahwa panen ini menunjukkan langkah ketahanan pangan yang dilaksanakan Kodim 0804/Magetan , untuk mendapatkan hasil yang optimal. Melalui peran babinsa dilapangan dengan  upaya khusus telah berhasil menunjukkan bahwa produksi pangan dapat dicapai secara optimal.

Melalui pembinaan ketahanan pangan Kodim 0804/Magetan siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah.

Kodim 0804/Magetan bersama dinas pertanian Kab Magetan akan berkolaborasi memberikan dukungan tenaga, penanaman bibit, pemeliharaan, hingga panen. Hasil panen yang maksimal ini, diharapkan dapat menjadi tolok ukur dalam menjaga  ketahanan pangan  dan menjadikan petani di wilayah Kecamatan Karangrejo semakin sejahtera. “ungkapnya”

Sementara itu Kepala dinas pertanian Kab Magetan Ir. Edi Suseno mengatakan sangat mendukung apa yang telah dilakukan jajaran Kodim 0804/Magetan dalam mendukung peningkatan produksi pangan dan mendorong peningkatan taraf hidup para petani di wilayah Kab. Magetan.

Ia menambahkan dengan program-program yang telah dibuat Pemerintah seperti penyediaan benih unggul, pembangunan dan rehabilitasi irigasi, usaha tani, lumbung pangan, pemberian modal kerja, alat dan mesin pertanian dapat membuat masyarakat semakin termotivasi untuk tetap bercocok tanam demi kelanjutan ketahanan swasembada pangan khususnya di desa Samberembe dan Magetan pada umumnya. (R07)

 

Tinggalkan Balasan