Kasdim 0804/Magetan Hadiri Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD Gel II TA. 2018 Di Secata Rindam V/BRW Magetan

Magetan – Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama prajurit karier TNI AD Gelombang II Tahap II TA. 2018, di Secata Rindam V/Brawijaya Magetan dibuka secara resmi oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM. 360 Prajurit Siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahap II TA 2018 di Dodik Secata Rindam V/Brawijaya Magetan. Senin(26/11/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM, beserta Ibu Dra Shintawati, Kapendam V/ Brawijaya Kol Inf Singgih Pambudi, Aspers Kasdam V/ Brawijaya Kol Inf. Lukman Hakim, Danrindam V/ Brawijaya Kol Inf. Dendi Suryadi , Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto, Danden Pom V-1 Madiun Kol Cpm Hermanto, SH, Kasdim 0804/ Magetan Mayor Inf Muji Wahono, Kasdim 0803 Madiun Mayor Arm Mulyadi, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifa’i S.I.K, Dan Secata Rindam V/BRW Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, Kapten Sus Cahya mewakili Ka Intel Lanud Iswahjudi, Kasi BB Kejari Magetan Bpk Safir, SH, Wadan Paskhas 463 Iswahjudi Mayor Pas Habib Yuwono, Bpk Hendri Yupriyanto mewakili Kakesbangpol Magetan dan Tomas, toga Kab. Magetan.

Pangdam V/Brawijaya dalam amanat dibacakan Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah terpilih mengikuti pendidikan ini, Kalian patut bersyukur, karena merupakan pemuda pilihan yang telah berhasil lulus seleksi. Keberhasilan ini hendaknya dapat menjadi spirit dan pemacu semangat untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama ini dengan semaksimal mungkin, sehingga nantinya kalian lulus sebagai Tamtama TNI Angkatan Darat, dengan meraih prestasi yang membanggakan.

Selanjutnya saya berharap bulatkan tekad  kalian  untuk  menjadi  prajurit TNI AD, sehingga selalu akan mewarnai semangat kalian dalam mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD. Tunjukkan bahwa kalian memang mampu dan layak terpilih sebagai prajurit TNI AD dengan memenuhi kualifikasi kelulusan, yaitu sebagai Prajurit Dua yang berkualifikasi dasar keprajuritan dari golongan Tamtama TNI AD. Syarat awal dari upaya tersebut kalian harus melewati masa pendidikan dengan materi latihan dasar keprajuritan selama kurang lebih 5 bulan.

Hal mendasar yang perlu kalian laksanakan adalah merubah sikap dan segera menyesuaikan diri dengan kehidupan yang baru yaitu kehidupan prajurit. Dunia kemiliteran selalu diwarnai oleh sikap disiplin, tertib, bertanggung-jawab, loyalitas, tegas, berani, disertai kehormatan diri yang tinggi. Bersamaan dengan itu, kalian  harus segera mempelajari, memahami dan menjiwai nilai-nilai dan norma keprajuritan yang terkandung dalam pedoman hidup prajurit yakni Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Hal itu penting karena tujuan pendidikan ini adalah membentuk Prajurit Siswa menjadi Prajurit Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku Sapta Marga, menguasai pengetahuan dan ketrampilan Dasar Keprajuritan serta memiliki kondisi kesamaptaan jasmani yang kuat dan sehat. Perlu kalian ketahui bahwa dewasa ini pimpinan TNI AD terus berupaya membangun TNI AD yang berkelas dunia yaitu postur TNI AD yang profesional, modern, efektif, efesien dan militan serta mencintai dan dicintai rakyat. Salah satu     faktor kunci dalam upaya tersebut adalah modernisasi Alutsista dan peningkatan kualitas SDM yang mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi militer. “ungkapnya”

Lebih lanjut Kasdam V/Brawijaya mengatakan, profesi keprajuritan juga bukan profesi yang menjanjikan kemewahan dan kekayaan materi, sebaliknya profesi keprajuritan penuh dengan berbagai tantangan, resiko dan pengorbanan jiwa dan raga seorang prajurit hanya di dharma baktikan untuk kepentingan bangsa dan negara, guna menjaga keselamatan bangsa dan tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun demikian, dibalik pengabdian terkandung nilai luhur dan mulia serta merupakan kehormatan yang tinggi dan membanggakan, tatkala seorang prajurit mampu melaksanakan tugas yang diembankan dengan baik dan berhasil.

“Oleh karena itu, awali proses profesi dan karier kalian sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, dengan penuh kesadaran dan keinsyafan, dengan dilandasi tekad yang kuat untuk menjadi prajurit profesional, yang akan menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan Negara,” tegas Brigjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM.

Selesai upacara pembukaan Dikmata TNI AD Gel II TA. 2018, Kasdam V/Brawijaya meninjau pembangunan fasilitas kolam renang Dodik Secata, dilanjutkan dengan pengarahan bagi prajurit siswa di Aula Jendral Sudirman Secata Rindam V/Brawijaya.  (Pendim0804)

 

 

Tinggalkan Balasan