Babinsa Desa Krowe Serda Bambang menghadiri pengajian umum memperingati maulid Nabi Muhammad Saw Di Desa Binaan

Magetan – Babinsa Desa Krowe  Koramil 0804/12 Lembeyan Serda Bambang menghadiri acara pengajian umum dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad Saw bersama warga masyarakat bertempat di halaman Masjid Al Hidayah Jenggrik Kedungrejo, Ds Krowe Kec. Lembeyan, Kab. Magetan. Kamis(22/11)

Pengajian yang dihadiri oleh KH  Hamim Jazuli dari Barat Magetan sebagai penceramah, Pembina Yayasan Al hidayah Bapak Bayu Ketua Yayasan Al hidayah Bapak samuji,Babinsa Ds Krowe Serda Bambang dan 250 lebih kaum muslimin dan muslimah yang turut hadir dalam pengajian tersebut.

Selanjutnya acara sambutan oleh Pembina Yayasan Al hidayah kemudian dilanjutkan tauziah oleh Bapak KH  Hamim jazuli tentang hikmah dan makna yang dapat kita ambil dalam peringatan maulid Nabi Muhammad Saw.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita. Tentunya, dalam pelaksanaan pengajian ini akan berdampak baik untuk umat islam khususnya bagi warga Desa Krowe sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama.

Selain itu, dengan diadakannya pengajian maulid Nabi Muhammad Saw ini kaum muslimin lebih semangat dan penuh kenikmatan serta ini momentum dalam memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang.

Serda Bambang selaku Babinsa Desa Krowe mengungkapkan  Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad Saw wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad Saw yang rutin dilaksanakan di desa binaannya. “ungkapnya”

Di akhir acara Ketua Yayasan Al Hidayah mengucapkan Jazakumullah Khayran katsiran kepada bapak dan ibu donatur yang telah ikut menginfaqkan sedekahnya untuk program pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad dan pengajian rutin lainnya yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Hidayah Desa Krowe. (R 12)

 

Tinggalkan Balasan