Perangi Narkoba, Kodim 0804/Magetan Gelar Sosialisasi P4GN

Magetan – Jajaran Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Poskes Magetan  menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Aula Koramil 0804/01 Magetan Jln. Pahlawan No. 3B Magetan. Rabu(21/11)

Sosialisasi P4GN sebagai program satuan dilaksanakan  Kodim 0804/Magetan dengan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran, pelanggaran yang berkaitan dengan Narkoba, yang merupakan kategori pelanggaran berat.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0804/Magetan  yang diwakili oleh Kasdim 0804 mayor Inf Muji Wahono mengatakan  kegiatan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), perintah dari pimpinan TNI sudah sangat jelas bahwa anggota TNI dan ASN TNI harus bebas dari Narkoba, baik sebagai pemakai, pengguna maupun pengedar.

“Kasdim  mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak bermain-main dengan Narkoba yang jika ketahuan maka konsekuensinya akan berhadapan dengan sanksi hukum yang berlaku termasuk konsekuensi terberat dipecat dari kedinasan sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia”, tegasnya.

dr. Bayu Nugroho dari Poskes Magetan dalam sosialisasinya mengingatkan bahwa Indonesia saat ini adalah negara dengan status darurat narkoba. Hal ini disebabkan karena Indonesia adalah pasar potensial bagi transaksi jual-beli narkoba. “Saat ini ancaman narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, termasuk institusi negara. Indonesia berada dalam status darurat narkoba pada saat ini,” terangnya.

dr. Bayu Nugroho juga mengingatkan bahwa P4GN ini bukan hanya tugas BNN atau TNI-POLRI saja, namun menjadi tanggung jawab semua masyarakat dan elemen bangsa. “Jadi bukan hanya bahaya terorisme saja, namun narkoba pun terus mengancam bangsa ini. Apabila kita biarkan, dampak negatif tidak hanya merasuk ke lingkungan anak-anak muda, tetapi juga masuk ke institusi-institusi,” jelasnya.

Sementara terkait hasil dari   pemeriksaan tes urine personel Kodim 0804/Magetan belum ditemukan adanya penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba.

 

Tinggalkan Balasan