Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0804/Magetan Pimpim Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudonegoro

Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro Magetan, Sabtu dini hari (10/11), tepat pukul 00.00 WIB. Apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 di Kab. Magetan.

Hadir dalam kegiatan AKRS  Forkominda, TNI/Polri, ASN dan Pramuka mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro Magetan.

Tepat pukul 00.00 WIB, Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko membacakan ikrar pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di area Taman Makam Pahlawan Yudonegoro Magetan.

Dandim 0804/Magetan mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan ikhlas dan gugur di medan pertempuran demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Dia berharap agar bangsa Indonesia tidak menodai keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdikan diri pada perjuangan demi negara dan bangsa. “Penghormatan yang sebesar-besarnya diberikan kepada para pahlawan. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ujar Dandim

Dandim menjelaskan AKRS merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan pada malam ini. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para generasi penerus bangsa diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan. Para generasi penerus harus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif bukan negatif.” Jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan