Wujudkan Soliditas di Wilayah, Babinsa Kedungguwo Tingkatkan Kerjasama Tiga Pilar Desa

Magetan, Dalam rangka mengoptimalkan komunikasi sosial Satuan Komando Kewilayahan melalui kegiatan kerjasama tigapilar dengan komponen masyarakat di harapakan dalam pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan dari komando atas, hal ini menjadi tanggung jawab dan tugas bagi satuan jajaran Koramil tentunya salah satu diantaranya Koramil 0804/09 Sukomoro. “Ujar Kapten Inf. Efendi Santoso”

Seperti yang dilakukan Babinsa Ramil 0804/09 Kedungguwo Sertu Kholiq yang mana pada saat ini sedang melaksanakan kerjasama tiga pilar Hal yang di perbincangkan dalam pembicaraan tersebut masalah yang dihadapi masyarakat Pertanian yang di keluhkan oleh Petani tentang harga Padi hasil Panen raya yang menurun di bandingkan dengan harga Pupuk yang begitu tinggi yang di rasakan Petani ds kedungguwo Senin   (12/11/2018).

Dengan sistem tiga pilar seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara aparat dan perangkat desa. Babinsa Koramil 0804/09 Kedungguwo dengan elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai, di sisi lain juga apa bila terdapat bentuk permasalahan yang ada di wilayah dapat segera diambil langkah serta tindakan sedini munngkin, harapan kita semua tidak terjadi adanya kesalahan pahaman, ungkap Babinsa Desa Kedungguwo.

Dengan dilaksanakan pembagian kartu di harapkan petani lebih mudah dan teratur dalam mendapat bibit,pupuk dan kebutuhan pertanian sesuai haknya dengan demikian warga di Desa kedungguwo lebih sejahtera, Koramil 0804/09 Sebagai Aparat kewilayahan berharap dapat membangun komunikasi yang erat, sehingga mencapai satu pemikiran, satu persepsi guna kepentingan keamanan wilayah, terutama di wilayah Desa Kedungguwo Kecamatan Sukomoro yang selalu kondusif, aman dan tertib.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kapten Inf. Efendi Santoso selaku Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro yang mana bahwa kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan para Babinsa di Desa binaan merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI-AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Rakyat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan, masyarakat di harapkan bisa bernanfaat. ( By.R09 )

Tinggalkan Balasan