Forkopimca Kec. Karangrejo Bersama Babinsa Dan Babinkamtibmas Bersinergi Bina Linmas

Magetan – Koramil 0804/07 Karangrejo bersama Polsek Karangrejo memberikan pembinaan dan pelatihan bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di wilayah binaan.   Kali ini, kegiatan pembinaan berlangsung di Balai Desa. Sambirembe Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, pada Senin (03/12/2018).

Keberadaan Linmas hingga kini masih dibutuhkan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga keberadaan Linmas harus dimaksimalkan melalui berbagai pembinaan dan pelatihan guna meningkatkan kualitas sumber daya Linmas itu sendiri.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintahan Desa Sambirembe Kecamatan Karangrejo menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat bagi Linmas setempat, yang dibuka Kades Sambirembe Ir. Eko Santoso dan dihadiri 21 orang,

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif Wibowo pada pembinaan dan pelatihan bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Linmas di balai desa Sambirembe Kecamatan Karangrejo. Yang intinya wawasan kebangsaan sebagai pendorong tercapainya cita-cita bangsa Indonesia, mengandung butir-butir yang menjiwai dan memaknainya, yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan, yang dapat digunakan sebagai alat pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat yang beranekaragam latar belakang, suku, agama, ras, dan adat-istiadat. Ujarnya

Bahwa kondisi Wawasan Kebangsaan Indonesia saat ini, khususnya tentang Bela Negara sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua sebagai generasi penerus bangsa dan negara yang tercinta ini,”

Selain Wasbang dan Harkamtib, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. Tambah Danramil.

Kepala Desa Sambirembe Ir. Eko Santoso menyampaikan sangat berterima Kasih kepada Bapak Danramil yang telah memberikan Materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) untuk menambah Wawasan Kebangsaan khususnya Bela Negara kepada Linmas sehingga akan tumbuh rasa cinta tanah air kepada generasi penerusnya. (By—R.07)

Tinggalkan Balasan