Sambut Hari Juang Kartika Ke 73 Kodim 0804/Magetan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Magetan – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-73 tahun 2018 dan HUT Kodam V/Brawijaya, Kodim 0804/Magetan menggelar berbagai kegiatan diantaranya  Bakti Sosial Donor Darah,  yang dilaksanakan di Kantor Unit Tranfusi Darah PMI Kab. Magetan Jln. MT. Haryono Magetan. Rabu (5/12/18).

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini disambut antusias oleh peserta donor, hal ini terbukti dari banyaknya  para pendonor yang diikuti oleh  Prajurit dan ASN Kodim 0804/Magetan, Prajurit Secata Rindam V/Brawijaya, Sub Denpom Magetan, Minved Magetan, Persit Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan dan bahkan masyarakat.

Dandim 0804/Magetan diwakili Pasi Ter Kodim 0804 Kapten Inf Misran yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Bakti Sosial Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-73 tahun 2018 dan HUT Kodam V/Brawijaya, Kegiatan ini merupakan   salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0804/Magetan akan ketersedian stok darah bagi masyarakat.

Dengan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini, setidaknya dapat membantu masyarakat membutuhkan darah dan menyelamatkan jiwa sesorang yang membutuhkan akan tersedianya darah di PMI,” ungkap Kapten Inf Misran”

Di samping itu, Pasi Ter Kodim 0804 menyampaikan, kegiatan donor darah ini, selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, juga mempunyai  banyak manfaat bagi personil yang melakukan donor darah.

Manfaat tersebut dapat dirasakan bagi pendonor, disamping dapat memeriksakan kesehatan secara rutin dan deteksi dini penyakit, manfaat donor darah juga dapat menurunkan kadar zat besi dalam tubuh pendonor. Dengan demikian setidaknya bagi pendonor dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. “terannya”.

Kegiatan ini adalah kegiatan kemanusian, harapan dengan kegiatan donor darah ini bisa membantu pemenuhan stok darah yang ada di wilayah Kab. Magetan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat. “imbuhnya” (MDC0804)

Tinggalkan Balasan