Tingkatkan Kemampuan, Serda Hartono Berikan Materi Pelatihan Dan Pembinaan Linmas Desa Sombo

Magetan – Satuan Linmas merupakan masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Menyikapi peran Linmas Babinsa Sombo Koramil 0804/05 Poncol Serda Hartono bersama Babinkamtibmas Polsek Poncol melaksanakan pembinaan pertahanan wilayah dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan anggota Linmas Desa Sombo di  Balai Desa Sombo Kec. Poncol Kab. Magetan.Kamis (20/12/2018)

Tugas linmas sesuai UU no 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah dapat di jadikan landasan yang kuat bagi keberadaan Linmas. Dalam UU no 32 tahun 2004 tugas linmas melaksanakan kegiatan perlindungan terhadap masyarakat . Membantu memelihara keamanan , ketentraman dan ketertiban masyarakat diwilayah desanya. Sedangkan fungsi linmas sendiri selain membantu memelihara keamanan dan ketertiban juga membantu kepolisian dalam memelihara ketentraman di desa, serta membantu TNI dalam upaya pertahanan negara.

Di tempat terpisah Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti saat mengatakan kegiatan pembinaan Linmas ini bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas sehingga setiap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Linmas sebagai bagian masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman disiplin dan semangat bela negara,” jelas Danramil Poncol”

Serda Hartono selaku Babinsa Sombo pada kesempatan tersebut menyampaikan materi wawasan kebangsaan dilanjutkan dengan kegiatan lapangan meliputi latihan dasar baris-berbaris yang bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan disiplin, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan kepada rekan sesama Linmas, Loyalitas yang tinggi atas perintah atasan dan menanamkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air. (R.05)

 

Tinggalkan Balasan