Dandim 0804 Magetan  Hadiri Rapat Paripurna Dprd Kabupaten Magetan Tahun 2017.

rapat paripornapada hari ini Rabu tgl 18 Oktober 2017, bertempat di Ruang Rapat DPRD Jl.Pahlawan No.1 Kab. Magetan telah dilaksanakan kegiatan Rapat Paripurna DPRD dg agenda Tanggapan/Jawaban Fraksi – Fraksi DPRD terhadap Pendapat Bupati tentang 2 (dua) Raperda Inisiatif DPRD th 2017 dan Pandangan umum Fraksi – Fraksi DPRD terhadap 2 (dua) yaitu Raperda Perubahan Restribusi jasa umum serta Raperda Perubahan Administrasi Kependudukan,giat dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Magetan Bpk Joko Suyono, S.Sos yg diikuti sekitar 60 orang.

Hadir dalam giat sbb : 1. Wakil Bupati Magetan H.Samsi,ST.2. Ketua DPRD Kab Magetan Bpk Joko Suyono, S. Sos 3. Dandim 0804 Magetan diwakili oleh Pasi Minpers Kodim 0804/Magetan Kapten CAJ Jemani. 4. Dansecata diwakili oleh Paur Pam Secata A Rindam V/BRW Letda Inf Miswanto. 5. Ka Intel Lanud IWJ diwakili oleh Dantim Intel Lanud Iswahjudi Mayor Sus Sugito. 6. Kapolres Magetan diwakili oleh Kabag Sumda Polres Magetan kompol Supriyono,SH,Mhum.7. Sekda Magetan Drs. Bambang Trianto, MM. 8. Jajaran Asisten, staf ahli, Ka Bagian, dinas/ instansi terkait. 9. Jajaran Camat se Kab. Magetan. 10. Gabungan organisasi wanita Kab. Magetan. 11. Jajaran anggota DPRD Kab. Magetan.

Dengan rangkaian giat sbb : rombongan Wakil Bupati Magetan H. Samsi, ST beserta Jajaran Forkopimda Kab Magetan/yg mewakili tiba di tempat acara  Kegiatan dimulai dgn Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Prakata dari Pimpinan rapat Ketua DPRD Bpk Joko Suyono, S. Sos .  Dengan mengucap puji syukur alhamdulilah, atas segala Rahmat dan Karunianya, kita dapat menghadiri Rapat Paripurna DPRD ini dalam keadaan sehat walafiat dlm lingdungan allah SWT. – Ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yg hadir dlm giat. – Dari jumlah anggota Dewan sebanyak 45 anggota dewan, dihadiri 27 anggota dewan sehingga sudah syah utk melaksanakan rapat Paripurna dg agenda Tanggapan/Jawaban Fraksi – Fraksi DPRD terhadap Pendapat Bupati tentang 2 (dua) Raperda Inisiatif DPRD th 2017 dan Pandangan umum Fraksi – Fraksi DPRD terhadap Raperda Perubahan Restribusi jasa umum serta Raperda Perubahan Administrasi Kependudukan,dengan mengucap bismilahirahmanirahim rapat saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum.

Pembukaan oleh Ka DPRD Kab Magetan Bpk Joko Suyono,S.Sos. Tanggapan/Jawaban Fraksi – Fraksi DPRD terhadap Pendapat Bupati tentang 2 (dua) Raperda Inisiatif DPRD th 2017 dan Pandangan umum Fraksi – Fraksi DPRD terhadap 2 (dua) yaitu Raperda Perubahan Restribusi jasa umum serta Raperda Perubahan Administrasi Kependudukan dr 8 Fraksi

Fraksi PKB yg intinya sbb : Dalam program pendidikan dan olahraga harus bisa ditingkatkan untuk lebih baik lagi.  Maraknya kasus kekerasan, seharusnya pelajaran Agama harus bisa dimaksimalkan.

Fraksi PKS yg intinya sbb : Dibidang olahraga, kesenian, kebudayaan dll harus bisa dimaksimalkan.

Pendidikan untuk anak tentang ilmu pendidikan Agama Islam harus bisa dimaksimalkan.

. Fraksi Gerindra tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan diluar daerah/intern Partai Gerindra.

Fraksi Nasdem Perlunya penambahan UU dan peraturan daerah serta dasar hukum untuk CSR. Istilah dalam ketentuan umum yang sudah tidak dimuat tidak perlu dicantumkan.

Fraksi PAN  Jangan sampai mempersulit perusahaan CSR ke kas daerah karena tidak sesuai dengan filosofi CSR.  Sistem pendidikan nasional berfungsi untuk mempercerdaskan bangsa, berakhlak mulia dan berilmu yang baik dan pertanggung jawab.

Fraksi PDIP  Dalam raperda tersebut semoga bisa memberi manfaat yang baik pada masyarakat kab. Magetan.  Pendidikan untuk anak tentang ilmu pendidikan Agama Islam harus bisa dimaksimalkan.

Fraksi Partai Demokrat  Pertambahan bidang hukum harus dipertimbangkan dengan semestinya.  Ilmu Agama Islam dalam program pendidikan harus ditingkatkan lagi agar bisa tertanam dengan baik pada setiap anak.

Fraksi Partai Karya Pembangunan Nurani  Tanggung jawab sosial CSR harus bisa diterapkan agar dapat terealisasikan kepada masyarakat kab. Magetan.  Dalam bidang hukum yang tidak disebutkan seharusnya tidak usah dibicarakan lagi. kegiatan Rapat Paripurna DPRD dg agenda Tanggapan/Jawaban Fraksi – Fraksi DPRD terhadap Pendapat Bupati tentang 2 (dua) Raperda Inisiatif DPRD th 2017 dan Pandangan umum Fraksi – Fraksi DPRD terhadap 2 (dua) Raperda Perubahan Restribusi jasa umum serta Raperda Perubahan Administrasi Kependudukan,

Tinggalkan Balasan