Magetan. Jum’at, 27 Oktober 2017. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko memberikan pengarahan/Jam Komandan kepada seluruh personel baik Prajurit maupun PNS jajaran Kodim 0804/Magetan di Lapangan Apel Makodim 0804 Jl. Pamglima Sudirman No. 42 Magetan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 350 orang personel, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0804/Magetan. Dalam arahannya Dandim 0804/Magetan menyampaikan, Salah satu fungsi Komando yaitu melaksanakan Jam Komandan yang tujuannya untuk memberikan arahan kepada seluruh personel (Prajurit & PNS) tentang apa yang harus dilaksanakan dan hal-hal yang harus dihindari serta sebagai bahan evaluasi terhadap hasil kerja yang sudah dilaksanakan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, harus  mampu berdiri tegak diatas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga khebinekaan serta bersama-sama segenap komponen bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan ihklas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat. Kemanunggalan TNI rakyat harus tetap dibina demi tetap tegaknya NKRI dengan semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat”

Yang lebih penting yang menjadi penekanan saat jam Komandan Kodim yang pada intinya :

  1. Menjelang pilkada tahun 2018 mendatang diharapkan TNI tetap netral, jangan ikut dalam lingkungan politik pilkada dikarenakan akan mencoreng nama baik TNI.
  2. Hindari sekecil apapun pelanggaran jangan sampai mencoreng nama baik TNI ikuti semua aturan yang sudah ada Sebagai satuan Komando Kewilayahan,  prajurit harus melaksanakan Pembinaan teritorial dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah daerah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu pula Dandim 0804/Magetan memberikan penghargaan kepada prajurit terbaik Serda Sugito anggota Koramil 0804/02 Plaosan karena kepedulianya sebagai babinsa memberikan pertolongan saat terjadi kecelakaan bus pariwisata di Desa Ngerong Kec. Plaosan. Ini sebagai motivasi bagi anggota lainnya, karena penerapan sistem Reward and Punishment yang tepat sasaran, juga merupakan bagian dari pembinaan satuan secara menyeluruh,”tambahnya”

 

Tinggalkan Balasan