Barat, Desa Banjarejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan kedatangan tim penilai PKK Kabupaten Magetan, Kamis (26/10/2017). Kedatangan tim penilai tersebut untuk meninjau lomba desa sehat yang menjadi program Pemkab Magetan.

Secara simbolis, Camat Barat Yok Sujarwadi didampingi ketua tim penilai memotong pita menandakan perlombaan dimulai. Dengan disaksikan Muspika Barat, pengurus gerakan PKK beserta angota, kepala Puskesmas Tebon, dan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Barat.

Kades Banjarejo Agus Triwidodo mengaku bangga kepada warga dan ibu-ibu PKK desanya yang begitu antusias mengikuti lomba desa sehat ini. Melalui program desa sehat warga masyarakat Banjarejo tahu betapa pentingnya masalah kesehatan dalam kehidupan.

Agus menambahkan, pola hidup sehat bukan hanya tugas dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) saja. Akan tetapi warga masyarakat juga memegang peranan penting.

“Harapan saya, ini selalu ditingkatkan jangan hanya waktu perlombaan saja,” ungkap Agus.

Sementara, ketua tim penilai Sapto mengapresiasi kekompakan dan antusiasme warga Banjarejo yang begitu semangat dalam berlomba. Mereka bahu membahu menjaga kelestarian dan kenyamanan lingkungan untuk memelihara kesehatan sejak dini.

“Semangatnya luar biasa. Desa Banjarejo ini memang layak mendapat juara dalam lomba desa sehat,” ujar Sapto (tsr)

Tinggalkan Balasan