Kodim 0804/Magetan pada tanggal  24 Oktober 2017 ini, kembali memberi kesempatan pada anggotanya yang ingin Ujian Naik Pangkat meningkatkan pendidikannya ataupun melaksanakan kursus. Untuk itu kini telah dilaksanakan Garjas Periodik II.  Bertempat di Lapangan Secata Rindam V/Brawijaya Jl Gubernur Suryo No Kab Magetan. Hadir dalam kegiatan Garjas pada hari selasa 23 Oktober 2017 adalah   Kasdim 0804/Mgt. Mayor Inf Sunarto,    Pasipers  Kodim 0804 Magetan  Kapten CAJ Jemani.  Kajasrem 081/DSJ di wakili Pelda Sukoco.   Kaposkes Magetan Serma  Trihariadi dgn  5 anggota.  Dr.Poskes Magetan Dr. Riski. Anggota Jasrem 081/DSJ Madiun 5 orang.

Sebelum Garjas dilaksanakan apel pengecekan dipimpin oleh Kepala staf Kodim 0804 Magetan, memberikan arahan kepada peserta garjas kasdim 0804 menekankan kepada anggota untuk melaksanakan garjas di bikin rileks jangan garjas di jadikan momok yang menakutkan garjas periodik adalah merupakan program yang sudah di program dari satuan atas.  Dalam pelaksanaa garjas  jangan di paksakan bila kepala sudah pusing dan mata kunang-kunang lebih baik berhenti utk menghindari hal hal yang tidak di inginkan utamakan faktor keselamatan personil.

 .
Tes Kesegaran Jasmani (Garjas A+B) Periodik II TA. 2017 ini  telah diikuti seluruh anggota Militer, PNS dan Anggota Kodim 0804/Magetan, Kodim 0804 Magetan dan Jajaran Koramil 1 sd 13 wilayah Magetan. Untuk kali ini dipimpin langsung oleh Kajasrem 081/Dsj yang diwakili Pelda Sukoco dibantu anggota Jasrem serta di dukung oleh tim Kesehatan dari Poskes Magetan.dan selama kegiatan di laksanakan pengamanan dilakukan oleh anggota Provost.Kodim 0804/Magetan.

.
Garjas yang dilaksanakan meliputi, Garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter, Garjas B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, serta garjas C yaitu renang dasar jarak 50 Meter  yang dilaksanakan di kolam renag Wisata Banyubiru Desa Sukomoro Kec Sukomoro Magetan.

.
Pasipers Kodim 0804/Magetan.Kapten Caj Jemani didampingi Batipers Peltu Ari Himawan mengatakan,  kegiatan ini sudah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas dimana dalam pelaksanaan Garjas Periodik II Tahun 2017 di Kodim 0804/Magetan dan jajarannya sudah menerapkan semua aturan dan tahap-tahap pelaksanaan garjas.

Untuk itu kesemaptaan jasmani ini sangat menentukan dan mendukung lulus dan tidaknya  bagi anggota yang akan melaksanakan UKP, kursus dan pendidikan. Untuk itu ikuti perintah dan arahan tim Suvervisi Jasrem 081/DSJ. Kata Kepala Staf Kodim 0804
sementara itu Kajasrem 081/DSJ yang diwakili Pelda Sukoco. yang memimpin langsung pelaksanaan ini menyampaikan dan mewanti- wanti bagi anggota yang memiliki tensi tinggi agar tidak mengikuti tes Garjas, karena Garjas diperuntukkan bagi anggota yang sehat.jelasnya. Semua personil Garjas periodik II melaksanakan senam pelemasan yang di pimpin oleh Tim Jasrem 081/DSJ, dilanjutkan semapta C Pelaksanakan ketangkasan renang di Kolam Renang Banyu Biru Kec.Sukomoro.  [tsr dim 0804]

Tinggalkan Balasan