Petugas Dinkes Kab. Magetan Memberi Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Anggota Kodim 0804/Magetan
Petugas Dinkes Kab. Magetan Memberi Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Anggota Kodim 0804/Magetan

Magetan. Rabu, 2 Agustus 2017. “Indonesia Narurat Narkoba” itulah tema yang diambil dalam kegiatan Penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Kodim 0804/Magetan yang dilaksanakan diaula Koramil 0804/01 Magetan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kasdim 0804 Mgt Mayor Inf Sunarto, Kasi Farmasi Dinkes Kab. Mgt Drs. Sugeng Enbuari. Apt, Kepala Gudang Farmasi dan Laboratorium Kesehatan Dinkes Kab Mgt. Bp Hendra Samudrasasono. Msi, Jajaran Pa Staf dan Para Danramil 01 sd 13 Kodim 0804/Magetan dan Anggota TNI dan PNS Kodim 0804/Magetan. Kegiatan dilanjutkan dengan tes urin seluruh anggota yang hadir dalam acara tersebut.

Penyuluhan ini merupakan program satuan yang harus kita laksanakan terus menerus. Dengan cara memasukkan Narkoba ke Negara kita maka generasi negara kita akan hancur karena kalau sudah ketergantungan narkoba generasi kita akan rusak. Situasi perkembangan narkoba sudah sangat mengawatirkan memasuki darurat narkoba karena sudah menjangkit anak-anak dan pemuda ini sangat mengkawatirkan. Narkoba merupakan musuh negara dengan demikian sangat mudah untuk memecah belah bangsa agar SDM nya jadi ketergantungan, inilah cara-cara untuk melemahkan negara Indonesia. ”Tegas Kasdim 0804/Magetan dalam sambutannya”

“ INDONESIA DARURAT NARKOBA” karena ada pihak-pihak yang mau memecah belah Indonesia dengan cara dicekoki Narkoba, tiap hari korban narkoba di Indonesia 50 orang. Tiap tahun untuk peredaran narkoba di Magetan meningkat th. 2016 sekitar 23 kasus, th. 2017 sudah 4 Kasus salah satunya penyalah gunanya anak anak Punk. “ Tegas Kasi Farmasi Dinkes Kab. Magetan Drs. Sugeng Enbuari. Apt”

Adapun penggolongan Narkotika :
a. Narkotika Golongan 1(Heroin. Kokain. THC)
b. Narkotika Golongan 2 (Morfin. Petidin)
c. Narkotika Golongan 3 (Kodein buprenorfin)

Intinya Pada penyuluhan ini memberikan informasi tentang bahaya penguna narkoba yang sudah menjangkit pada anak-anak, contoh gambar dan narkotika, alat dan cara pemakaian, ciri-ciri pemakai narkoba, efek samping atau kerugian pengguna narkoba dan tingkah laku pengguna narkoba menjurus ke kriminalitas dengan langkah pemutusan jaringan pengedar dan pemakai serta memusnahkan barang bukti, untuk anak-anak peran orang tua harus aktif, ciptakan keluarga yang bahagia, harmonis dan bersahabat dan peran kita semua dalam pemberantasan Narkoba.

Tinggalkan Balasan