Pengajian Rutin Ibu Persit Kodim 0804 / Magetan Korem 081/DSJMagetan Kamis 26/1 Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Kodim 0804 Magetan , melaksanakan acara Pengajian bertempat di Masjid At-taqwa Kodim Magetan,  Seperti diketahui bahwa pengajian dalam bahasa Arab disebut At-ta’llimu asal kata ta’allama yata’allamu ta’liiman yang artinya belajar, pengertian dari makna pengajian atau ta’liim mempunyai nilai ibadah tersendiri, hadir dalam belajar ilmu agama bersama seorang Aalim atau orang yang berilmu merupakan bentuk ibadah yang wajib setiap muslim. Dan didalam

pengajian terdapat manfaat yang begitu besar positifnya, didalam pengajian-pengajian terdapat manfaat yang dapat diambil guna menambah dari salah satu orang yang biasa berbuat negatif dengan memanfaatkannya menjadi positif. Hal seperti ini pada masyarakat muslim pada umumnya dapat memanfatkan pengajian untuk merubah diri atau memperbaiki diri dari perbuatan yang keji dan mungkar.

Sebelum Pengajian diawali dengan membaca surat Yasin dilanjutkan Kajian Tafsir Alquran dan Hadist, pengajian yang diselenggarakan tiap hari kamis, dilakukan oleh pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra cabang XVIII Kodim 0804 Magetan rutin setiap hari Kamis Pukul 08.00 s/d selesai. Tujuan diadakannya pengajian di lingkungan Makodim 0804/Magetan ini adalah untuk menambah ilmu agama, sekaligus memperat ukhuwah islamiyah diantara para anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Kodim 0804 Magetan.

Mudah-mudahan dengan sering dilakukannya kegiatan tersebut, maka anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Kodim 0804 Magetan dapat mengintropeksi diri serta diharapkan didalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan senantiasa ikhlas.

Selanjutnya Ustad M Tasir Hidayat dalam ceramahnya mengatakan, bahwa kita harus mengagungkan Allah SWT dan salah satu upaya mengagungkan-Nya bukan hanya mengucapkan Asmaul Husna saja, tetapi mencari tahu apa keinginan Allah SWT. Dan apabila kita menjalani semua perintah dan menjauhi larangan-Nya, Insya Allah kita akan selamat di dunia dan akhirat. Al-Quran di samping mengandung doa juga merupakan obat penawar yang bisa menenangkan jiwa ummat Islam. Dengan banyak-banyak membaca al-Quran akan membuat jiwa tenang dalam menjalani tugas dan rutinitas sehari-hari. pengajian juga merupakan wahana silaturahmi. ada hal penting yang harus kita lakukan di dalam hidup ini yaitu sholat, kadang-kadang sholat ini tidak dilaksanakan dengan sepenuh hati, padahal sholat adalah kesempatan kita berkomunikasi kepada Allah SWT. Dalam Al-Qur’an banyak ayat yang mengingatkan dan mengajarkan tentang sholat, namun banyak orang yang memiliki Al-Qura’n tetapi hanya di simpan dan di pajang di dalam lemari dan tidak pernah dibaca. Oleh karena itu kesempatan pengajian seperti ini merupakan salah satu sarana kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Tsr 0804)

Tinggalkan Balasan