Magetan, Babinsa Sertu Dasimin Hadiri Pengajian Pelajar Kota Magetan Dalam Rangka Menyongsong Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H Di Kabupaten Magetan Tahun 2017. Pada hari ini Minggu tgl 5 November 2017,Pkl 07.40 WIB s/d Pkl 11.00 WIB, bertempat Masjid Agung Baitussalam Kab Magetan d/a Jl Basuki Rahmat Barat no. 01 Magetan, telah dilaksanakan kegiatan Pengajian pelajar Kab Magetan dalam rangka menyongsong Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H di Kab Magetan th 2017, adapun pentauziah dalam kegiatan Pengajian pelajar ini adalah Gus Yusuf Al Bakir dr Temboro dan Ustadz Deri Sulaiman dr Jakarta, dengan mengambil tema : “Meningkatkan Iman dan Takwa serta rasa cinta kpd Rosululloh Saw”yg diikuti sekitar 1500 orang.

Hadir dalam giat sbb : Gus Yusuf Al Bakir dr Temboro.Ustadz Deri Sulaiman dr Jakarta. Bupati Magetan di wakili  Kepala Dinas Pendidikan Magetan Drs joko Santoso,SPd. Kapolres Magetan yg di wakili oleh Kasat Binmas Polres Magetan AKP Puryanto, SH.  Kapolsek Magetan AKP M.Munir, SH,MHum. Babinsa Kelurahan Magetan Sertu Dasimin. Para Ustadz dr Temboro. Takmir Masjid Agung Baitusalam Kab Magetan.  Para Siswa Pelajar Kab Magetan.

Dengan rangkaian kegiatan sbb : Pkl 07.40 WIB Kegiatan dimulai dg Pembukaan.Pkl 07.45 WIB gema Tahuit Al Quran.

Sambutan dr Bupati Magetan yg diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Magetan Drs joko Santoso,SPd menyampaikan  Permohonan maaf Bupati Magetan karena ada kegiatan di NU.  Atas nama Pribadi dan atas nama Pemkab Magetan Bupati Magetan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pengajian ini yg di prakarsai dr Temboro. Bupati mengapresiasi atas kegiatan ini bisa dilaksanakan karena kegiatan ini mrpk kegiatan yg sangat baik, semoga ke depannya bisa dilanjutkan. Kegiatan ini di laksanakan utk meningkatkan Iman dan Takwa kpd Alloh Swt dan Nabi Muhammad Saw serta menambah wawasan tentang ilmu keagamaan serta meningkatkan kecintaan kita kpd Nabi Muhammad Saw.

Sambutan Kapolres Magetan di wakili oleh Kasat Binmas AKP Puryanto, SH menyampaikan Mohon maaf Kapolres ada kegiatan di Maospati yaitu dlm rangka kunjungan Bapak Presiden RI di Madiun. Memberikan apresiasi atas dapat terlaksanakan kegiatan ini dan ini mrpk kegiatan yg positif sebagai bahan tambahan pengetahuan tentang ilmu keagamaan terutama Islam. Mengingatkan, menghimbau dan mengajak kpd para jamaah utk memperhatikan,menyerap ilmu yg telah diajarkan serta sebagian besar dalam acara pengajian ini mayoritas pelajar agar mematuhi peraturan lalu lintas dan mentaatinya.

Dalam ceramahnya Ustadz Deri Sulaiman dr Jakarta meyampaikan bahwa Iman diatas segala galanya karena semuanya di awali dr Iman dg cara meningkatkan iman kita kepada Alloh dg memperbanyak mengucapkan Lailahailaloh. Dakwah,kita harus mendatangi dr pintu ke pintu dan dr hati ke hati,kita sebagai umat islam jg bosan bosa mengajak orang utk melaksanakan sholat dan memperdalam ilmu agama islam. Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H di th 2017 mari semua kita tingkatkan iman kita,kita tingkatkan kecintaan kita kepada Nabi Agung Mumammad Saw.

Tauziah dr Gus Yusuf Al Bakir dr Temboro Kita sebagai generasi muda harus mengerti dan memahami serta memperdalam ajaran agama,karena dg ajaran agama yg baik maka akan membentengi diri kita utk tdk berbuat yg tidak baik. Sebagai generasi muda kita harus bertakwa kpd Alloh Swt dan junjungan nabi besar Muhammad Saw,karena kalau kita mempunyai sifat Takwa maka kita akan terhindar dr api neraka. Seperti apa yg kita kerjakan pada hari ini,mrpk sarana kita utk menjalin silahturohmi dan menambah wawasan kita utk menambah ilmu tentang keagamaan terutama agama islam.Dalam menyongsong Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H mari kita sebagai umat islam lebih dan terus mendekatkan diri kita dan selalu bertakwa kpd Alloh Swt dan kita tingkatkan kecintaan kita kpd rosululloh. (tsr 0804)

Tinggalkan Balasan